Breaking News:

Masih Pandemi, Begini Cara TMMIN Dorong Pemulihan Industri Otomotif Nasional

TMMIN di masa pandemi Covid-19 ini menjalankan produksi dan kegiatan pendukungnya sesuai izin yang diperoleh

ist
Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan & Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Eko SA Cahyanto (tiga kanan), didampingi Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Nandi Julyanto (kedua kanan), Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam (kiri), dan Direktur Manufacturing TMMIN I Nyoman Winaya (kanan) saat meninjau pelaksanaan Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) untuk industri otomotif di Pabrik Karawang 3 TMMIN, Karawang, Jawa Barat, Jumat (30/7). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong penerapan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi di sektor industri.

Hal ini merupakan upaya menjaga aktivitas produksi di sektor industri, yang merupakan prioritas karena berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

Pemberian Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dari Kemenperin juga diikuti dengan kewajiban industri untuk melakukan pelaporan pelaksanaan kegiatan industri secara berkala dan tertib.

Baca juga: Menaker Tinjau Vaksinasi Covid-19 Karyawan TMMIN di Karawang

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19 di kawasan industri.

Sejalan dengan hal itu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di masa pandemi Covid-19 ini menjalankan produksi dan kegiatan pendukungnya sesuai izin yang diperoleh dan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai peraturan pemerintah.

Baca juga: TMMIN Siap Pasok Kebutuhan Pasar Domestik Mulai Tengah Tahun Ini

Upaya ini senantiasa dilakukan guna mendukung eksistensi industri otomotif dalam menopang upaya recovery ekonomi nasional.

Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam mengatakan TMMIN sebagai salah satu pelaku industri otomotif yang masuk kategori esensial, kritikal dan berorientasi ekspor, berkomitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan konsumen dengan menjalankan aktivitas industri sesuai dengan IOMKI yang diterima dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“TMMIN terus mendukung berbagai upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 kerena kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarga serta rantai pasok merupakan hal utama bagi kami,” kata Bob, Jumat (30/7/2021).

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved