Breaking News:

Supermarket Giant Tak Beroperasi Lagi, Manajemen Sebut Karyawan Dapat Kompensasi

Dibuka di Indonesia sejak 19 tahun silam atau tepatnya 2002, mulai Minggu (1/8/2021), seluruh gerai supermarket Giant resmi ditutup.

Bernama
Giant Supermarket. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dibuka di Indonesia sejak 19 tahun silam atau tepatnya 2002, mulai Minggu (1/8/2021), seluruh gerai supermarket Giant di Indonesia resmi ditutup.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Hero Supermarket Tbk yang merupakan pengelola gerai Giant mengatakan, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya pada merek dagang IKEA, Guardian, serta Hero Supermarket.

Baca juga: Setelah 19 Tahun Beroperasi, Mulai Hari Ini Seluruh Gerai Supermarket Giant Ditutup

Lalu bagaimana nasib para karyawan Giant pasca penutupan gerai di seluruh Indonesia?

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, Diky Risbianto mengatakan, manajemen telah memberikan kompensasi sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kerjasama dan kontribusinya selama ini.

Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detail, berapa jumlah rupiah yang menjadi kesepakatan dalam kompensasi tersebut.

Baca juga: Kemnaker Siapkan Pelatihan Vokasi di BLK Bagi Korban PHK Giant

Yang jelas, kesepakatan kompensasi telah sesuai dengan rekomendasi Undang-Undang Cipta Kerja.

“Mohon maaf kami tidak dapat menginformasikan secara detail namun yang pasti sebagai ungkapan terima kasih kami atas dukungan dan kerja keras karyawan yang terdampak selama ini, kami akan memberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja serta surat referensi untuk membantu masa transisi mereka,” jelas Diky saat dihubungi Tribunnews, Senin (2/8/2021).

Sebagai informasi sebelumnya, Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall telah mengatakan, tiga merek yang disebutkan di atas (IKEA, Guardian, Hero Supermarket) menurutnya memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Giant.

Patrik juga mengatakan, pihaknya berencana mengubah lima gerai-gerai Giant menjadi IKEA sebagai bagian dari fokus baru ini.

Kemudian, terkait nasib para Karyawan Giant, Patrik sempat mengatakan, pihaknya memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat.

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan kami, pelanggan kami, serta mitra bisnis kami yang telah mendukung bisnis Giant selama ini," jelas Patrik dalam keterangannya 25 Mei 2021 silam.

Sebagai informasi, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) merupakan perusahaan ritel modern di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, HERO Group tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya serta berinovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan serta pola konsumsi masyarakat.

Perusahaan saat ini mengoperasikan bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Giant, Guardian dan IKEA.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved