Breaking News:

Virus Corona

Charter Pesawat Garuda, 122 Warga Taiwan Tinggalkan Indonesia

Sebanyak 122 warga negara Taiwan dikabarkan meninggalkan Indonesia karena khawatir dengan kesehatannya akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
dok Angkasa Pura II
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 122 warga negara Taiwan dikabarkan telah meninggalkan Indonesia karena khawatir dengan kesehatannya akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut laporan dari situs Taipei Times yang dikutip Senin (9/8/2021), 122 warga Taiwan ini kembali ke negaranya dengan menyewa pesawat Garuda Indonesia yang melakukan penerbangan dari Jakarta.

Penerbangan dari Jakarta ke Taiwan tersebut, difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri dan Menteri Kesehatan dengan 16 kru pesawat yang melakukan penerbangan.

Lonjakan kasus Covid-19, menjadi penyebab 122 warga negara Taiwan meninggalkan Indonesia. Pasalnya Taiwan sendiri telah melabeli Indonesia sebagai negara yang rawan Covid-19 per Juni 2021.

Baca juga: Australia Gandeng Qantas Airlines untuk Evakuasi Warganya dari Indonesia

Pemerintah Taiwan pun menerbitkan kebijakan untuk penumpang pesawat yang datang atau transit dari Indonesia dalam tempo 14 hari wajib menjalani proses karantina.

Baca juga: Dampak Covid-19, Arab Saudi Akan Evakuasi 200 Warganya dari Indonesia

Kemudian maskapai China Airlines dan EVA Airways pun telah meniadakan penerbangan rute ke Indonesia sementara waktu sejak akhir Juni 2021.

Selain itu, Singapura juga telah melarang semua traveler dari Indonesia untuk transit ke bandaranya. Keputusan Singapura menjadi problem tersendiri bagi warga negara lain yang melakukan repatriasi dari Indonesia.

Kebijakan Singapura juga sempat menyulitkan warga negara Australia yang ingin melakukan penerbangan repatriasi dari Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved