Breaking News:

Virus Corona

DNR Corporation Siap Lanjutkan Pengiriman Bansos Beras PPKM Tahap II

DNR Corporation dan PT Pos Indonesia merupakan perusahaan transporter yang bermitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran bansos beras PPKM

Tribunnews/Seno
DNR Corporation menyatakan siap melanjutkan penyaluran bantuan sosial beras PPKM tahap II, Kamis (12/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DNR Corporation menyatakan siap melanjutkan penyaluran bantuan sosial beras PPKM tahap II, setelah tahap pertama selesai disalurkan keberbagai provinsi. 

DNR Corporation dan PT Pos Indonesia merupakan perusahaan transporter yang bermitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran bansos beras PPKM ke masyarakat.

Direktur Utama DNR Corproation Rudy Tanoesoedibjo mengatakan, keberhasilan DNR dalam penyaluran bantuan beras PPKM tidak terlepas dari kerja sama dari semua pihak untuk membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi. 

“Koordinasi dan kerjasama yg baik dengan semua elemen merupakan kunci keberhasilan kami menyelesaikan penyaluran BB PPKM 2021 tahap pertama ini," tutur Rudy, Kamis (12/8/2021).

"Pekerjaan tahap kedua sudah didepan mata dan kami berkomitmen pelaksanaannya akan lebih baik dari sebelumnya,” sambung Rudy. 

Baca juga: Beras Bansos PPKM Bantuan Kemensos Ditemukan Kuning dan Berkutu di Bangkalan

Dalam penyaluran bansos beras PPKM ke para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rudy menyebut DNR mengerahkan hingga 7 ribu orang di 15 provinsi melalui jalur darat hingga udara. 

Baca juga: Warga Angke Tambora Kecewa Bantuan Beras dari Pemerintah : Kutunya Banyak, Berasnya Berbatu

"Menggunakan 40 sampai 50 pesawat carter untuk wilayah yang sulit, sekitar 18 sampai 20 ribu truk untuk menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial dan Perum Bulog ini. Bahkan hingga sepeda motor, gerobak, kuda hingga sapi juga dikerahkan agar bantuan beras tersebut dapat dikirimkan dengan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Rudy. 

Menurutnya, DNR juga menggunakan teknologi digital yang terintegrasi secara modern, dan mengkoneksikan SDM yang ada di lapangan, juga di dalam command center DNR itu sendiri.

“Lewat pengalaman kami yang telah mensukseskan penyaluran bantuan beras PPKM pada tahap I, DNR sebagai pihak transporter selalu siap untuk mensukseskan kembali penyaluran bantuan tersebut di tahap II," ujarnya. 

Penyaluran bantuan beras PPKM tahap II akan ditujukan kepada 8,8 juta KPM setelah sebelumnya berhasil melaksanakan tahap I kepada 20 juta KPM. 

Total keluarga penerima manfaat bantuan beras PPKM sebanyak 28,8 juta keluarga.

Pada tahap pertama, DNR Corporation dipercaya menyalurkan bansos beras tersebut di 15 provinsi di Indonesia.

Ke-15 provinsi tersebut yaitu Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Belitung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tengara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua, dan juga Papua Barat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved