Breaking News:

Kampanye “Setiap U Beri Kebaikan” Sinergikan Purpose, Brand, & Individu Menuju Indonesia Lebih Baik

Kampanye ini mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih brand dan produk dengan memperhatikan empat hal lainnya

Istimewa
Kampanye Every U Does Good, atau Setiap U Beri Kebaikan dari Unilever. 

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini, berbagai isu permasalahan lingkungan menjadi suatu topik yang semakin diperhatikan. Kesadaran serta keterlibatan masyarakat akan isu-isu lingkungan pun semakin meningkat apalagi di tengah kondisi pandemi yang terjadi saat ini.

Hal ini pun dibuktikan dengan riset “Adapting to the new normal in Indonesia” yang dilakukan oleh Deloitte yang menunjukkan bahwa 29% konsumen Indonesia kini memiliki rasa empati yang lebih tinggi sehingga memilih produk-produk dari perusahaan yang memiliki tanggung jawab terhadap isu sosial dan lingkungan.

Memilih produk yang memiliki purpose menjadi suatu langkah sederhana yang bisa dilakukan masyarakat sebagai konsumen untuk bisa secara langsung turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan dampak baik kepada lingkungan dan masyarakat.

Untuk itu, mendukung masyarakat agar dapat menggunakan produk dari brand yang memiliki tujuan mulia dan memberikan manfaat positif, Unilever pun menghadirkan kampanye ‘Every U Does Good’ atau ‘Setiap U Beri Kebaikan’.

Melalui kampanye ini, Unilever kembali mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih brand dan produk dengan memperhatikan empat hal yaitu apakah bahan baku yang digunakan dalam produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab, apakah produk tersebut memberikan manfaat sosial atau manfaat kepada masyarakat, apakah produk tersebut memiliki upaya pelestarian lingkungan dan juga apakah produk tersebut memiliki purpose (tujuan mulia) yang nyata.

Kampanye “Setiap U Beri Kebaikan” 1

Hal ini dikarenakan Unilever percaya bahwa sinergi antara brand yang memiliki purpose dengan individu di masyarakat yang juga memiliki purpose akan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan.

Semangat kebaikan di setiap produk

Dalam setiap produknya, Unilever membawa misi global untuk memberi kebaikan. Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis perlu mengambil peran menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial.

Maka dari itu, kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ ini menjadi sarana Unilever merealisasikan komitmennya untuk menebarkan semangat kebaikan lewat produk-produk yang dimiliki. 

Misalnya saja dengan mendukung edukasi cuci tangan melalui setiap produk Lifebuoy, mendukung edukasi dan perawatan gigi lewat setiap produk Pepsodent, serta mendukung wanita jadi pengusaha makanan melalui setiap produk Sunlight.

Kampanye “Setiap U Beri Kebaikan” 2

Kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ ini pun turut sejalan dengan strategi global “The Unilever Compass” yang memaparkan komitmen Unilever untuk menjadi perusahaan yang purpose-led dan future-fit.

Sebagai salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia, terdapat tiga fokus pilar kebaikan dalam “The Unilever Compass” yang dijalankan oleh Unilever Indonesia dan brand-brand nya yang telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia.

Tiga pilar tersebut yaitu membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kampanye “Setiap U Beri Kebaikan” 3

Dalam kampanye ‘Every U Does Good’ ini terdapat 16 brand Unilever Indonesia dengan purpose atau tujuan mulia yang menjadi force for good atau pendorong kebaikan, yaitu: Rexona, Sariwangi, Sunsilk, Pepsodent, Sunlight, Rinso, Clear, Lifebuoy, Vaseline, Wall’s, Bango, Glow & Lovely, Love Beauty Planet, Buavita, Royco, dan Dove. Cari tau lengkapnya di sini

Selain edukasi untuk lebih bijak memilih produk yang memberikan kebaikan, kampanye “Setiap U Beri Kebaikan” juga menggelar program pencarian “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sepuluh orang yang sejalan dengan Unilever, memiliki purpose kuat bagi lingkungan dan masyarakat. Mulai September 2021, peserta yang mendaftar pada program ini (melalui situs www.unilever.co.id) akan berkesempatan mendapatkan micro grant dan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif.

Jadi, ini adalah saatnya untukmu dapat turut serta memberi kebaikan untuk lingkungan dan masyarakat bersama dengan Unilever Indonesia. Yuk, gunakan produk dari brand yang memberi kebaikan karena ‘Setiap U Beri Kebaikan’!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved