Breaking News:

MSIN Gaet Perusahaan Singapura Gelar Kompetisi Game Online

"ESI diposisikan secara strategis untuk menjadi unit game terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia."

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ilustrasi game Free Fire. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) bekerja sama dengan PT Garena Indonesia untuk memproduksi dan menyiarkan Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV, serta Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021.

Direktur MSIN dan CEO PT Esports Star Indonesia (ESI), Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, perseroan telah fokus membangun operasi game pada tahun ini dengan fondasi bisnis yang kuat dan pemanfaatan yang tepat dari ekosistem media grup.

"ESI diposisikan secara strategis untuk menjadi unit game terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia," kata Valencia dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

"Kami menggerakkan semua operasi game MSIN di bawah ESI dan kami berharap bahwa tahun depan, kontribusi dari divisi game akan menjadi substansial bagi kinerja keuangan MSIN," sambung Valencia.

Baca juga: 49 Developer Game Lokal Indonesia Ikut dalam Ajang Gamescom dan Tokyo Game Show 2021

Ia menyakini, kolaborasi strategis dengan RCTI+ ini akan bermanfaat bagi lini operasi game ESI ke depannya, karena akan menarik perhatian penggemar game di seluruh dunia, yang diproyeksikan akan tumbuh menjadi 577 juta pada tahun 2024.

Para peserta akan bertanding memainkan game Garena Free Fire, sebuah game battle royale yang telah diunduh ebih dari 1 miliar gamer di seluruh dunia.

Diperkirakan FFML Season IV akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021, dan 6 tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

Selain kompetisi E-Sports, kesepakatan dengan Garena juga mencakup blocking program, untuk acara Anniversary ke-4 Free Fire yang akan diproduksi juga oleh divisi game khusus Perseroan, PT Esports Star Indonesia (ESI) dan akan disiarkan secara langsung melalui RCTI dan RCTI+.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved