Breaking News:

Virus Corona

Adaro Serahkan 100 Oksigen Konsentrator ke Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli

Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) menerima bantuan 100 oksigen konsentrator dari PT Adaro Energy

Editor: Sanusi
ist
Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) menerima bantuan 100 oksigen konsentrator dari PT Adaro Energy Tbk (Adaro) pada Rabu (25/8/2021) di Rumkitlap Ancol Timur, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) menerima bantuan 100 oksigen konsentrator dari PT Adaro Energy Tbk (Adaro) pada Rabu (25/8/2021) di Rumkitlap Ancol Timur, Jakarta Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir secara simbolis yang selanjutnya diserahkan kepada 24 RSU dan Puskemas di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Pengendalian Polusi Udara Perlu Dilakukan Pemerintah Secara Menyeluruh

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini yang sangat dibutuhkan oleh pasien," ungkap Vivi Henny Koordinator Rumkitlap AGP, Rabu (25/8/2031).

Vivi menuturkan sejak didirikan tahun lalu, Rumkitlap telah melayani sekitar 75 ribu pasien yang ditangani oleh 23 dokter umum dan 7 dokter spesialis dengan didukung 72 tenaga kesehatan dan 285 relawan.

Rumkitlap AGP telah melakukan vaksinasi sebanyak 240 ribu dosis yang dilaksanakan di Rumkitlap AGP, Mal Artha Gading, Kawasan SCBD, Hotel Borobudur, Bali dan Kupang.

Baca juga: Gelar Akad Massal 550 Nasabah KPR Sejahtera, BSI Bidik Penyaluran Rp 1,1 Triliun

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan, melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” perusahaan bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) memberikan dukungan 100 unit konsentrator oksigen kepada Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli.

Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan Faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

"Kami berharap dukungan ini akan terus menjaga semangat para tenaga kesehatan dan membantu penanganan pasien Covid-19. Adaro senantiasa hadir berjuang bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Memahami Perbedaan Endemi, Epidemi, dan Pandemi 

Sementara itu Ketua Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengapresiasi pemberian bantuan 100 oksigen konsentrator kepada Rumkitlap AGP. Menurutnya, kerjasama antara perusahaan dalam menangani pandemi Covid-19 harus terus dilakukan. 

"Kami mengharapkan lebih banyak lagi pengusaha yang bisa bersama-sama membantu, yang kita harus lihat di sini adalah bahwa kalau kita tidak sehat negara kita ekonominya tidak akan jalan. Lalu dengan demikian jangan sampai ada krisis sosial. jadi kita bersama-sama membangun melawan pandemi," kata Arsjad.

Rumkitlap AGP dimulai dari pelatihan Artha Graha Peduli Kesehatan (Arthakes) dan Satgas Tanggap Bencana AGP sejak 18 Maret 2019 dengan tujuan untuk melatih gerak cepat satgas tanggap bencana AGP dalam mendirikan tenda darurat dan melibatkan tim Arthakes untuk persiapan fokus Artha Graha Peduli di tahun 2020 dalam bidang kesehatan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved