Breaking News:

Perkuat Model Bisnis Hijau dengan Pakai Solar Panel di Fasilitas Produksi

PT Widodo Makmur Perkasa (WMP Grup) menandatangani perjanjian kerja sama dengan SUN Energy dan Agra Surya Energy

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Widodo Makmur Perkasa (WMP Grup) menandatangani perjanjian kerja sama dengan SUN Energy dan Agra Surya Energy sebagai penyedia layanan solar panel di berbagai fasilitas produksi.

Dalam kerja sama ini, SUN Energy dan Agra Surya Energy akan mengimplementasi infrastruktur solar panel di beberapa fasilitas produksi milik WMP Grup dan anak usaha.

"Untuk fasilitas farm dan feedmill milik PT Pasir Tengah, fasilitas rumah potong hewan, meat processing plant, cold storage milik PT Cianjur Arta Makmur, fasilitas feedmill, commercial farm, rumah potong hewan unggas, dan hatchery milik PT Widodo Makmur Unggas Tbk," ujar Direktur Utama Widodo Makmur Perkasa Tumiyana dalam siaran pers, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Pertamina Operasikan 76 Green Energy Station (GES), SPBU Berkonsep Ramah Lingkungan

Dia menjelaskan, penandatanganan kerja sama ini merupakan realisasi tahap pertama dari rencana pengaplikasian energi terbarukan di fasilitas milik WMP Grup.

Pada tahap awal ini, WMP Grup akan mengaplikasikan infrastruktur solar panel dengan kapasitas 37,7 MWp yang akan rampung pada kuartal I 2022, dari total target penggunaan energi terbarukan sebesar 158 MWp di 2026.

“Dengan pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di wilayah kerja, perusahaan akan mendorong percepatan bertansformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan. Kemudian, sebagai bukti nyata penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG)" kata Tumiyana.

Baca juga: Langkah PGE Menuju World Class Green Energy Company

Tidak berhenti dalam pemakaian solar panel yang ramah lingkungan, langkah upaya transformasi keberlanjutan lain juga akan diaplikasikan oleh perusahaan ke depannya.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved