Breaking News:

Grandvilleabon, Bisnis Abon Khusus Anak yang Tuai Sukses Usai Bergabung di Shopee

berulang kali mencoba resep, Jessica berhasil menciptakan olahan daging abon sapi yang menjadi cikal bakal bisnis Grandvileabon

ist
Empat varian Abon yang dimiliki Grandvilleabon 

TRIBUNNEWS.COM – Setiap pengusaha memiliki kisah tersendiri dalam membangun bisnis yang dimilikinya. Salah satunya seperti yang dialami Jessica FS, lewat usaha F&B milikinya, “Grandvilleabon”.

Usaha ini bermula saat dirinya mengalami kesulitan saat memberikan makanan yang disukai sang buah hati, yang berusia 5 tahun. Dari situlah, kemudian dalam benaknya tercentus sebuah ide menciptakan bisnis makanan yang disukai oleh anaknya.

Setelah berulang kali mencoba berbagai resep, akhirnya Jessica berhasil menciptakan olahan daging abon sapi yang kemudian menjadi cikal bakal bisnis Grandvilleabon.

Baca juga: Rasakan Pengalaman Terbaik Transaksi Digital di 9.9 Super ShopeePay Deals!

Dari rilis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (1/9/2021), Jessica bercerita, usaha makanan anak yang digelutinya di Surabaya, Jawa Timur ini awalnya hanya dilakukan secara offline di pasar tradisional.

Namun karena keterbatasan media promosi dan sistem pengiriman, membuatnya cukup sulit menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas. Hal tersebutlah yang mendorongnya mengembangkan bisnis Grandvilleabon secara digital dengan bergabung bersama Shopee.

Baca juga: Dorong Digitalisasi UMKM, Pemkot Depok dan Shopee Gelar Depok Virtual Expo 2021

“Awalnya saya hanya modal nekat saja untuk coba menjual produk abon sapi ini secara offline, namun tidak berkembang secara pesat karena penjualan hanya terjadi di pasar itu saja. Karena saya ingin bisa menjangkau pasar yang luas, saya memutuskan untuk berjualan secara online bersama Shopee, demi menjangkau cakupan penjualan secara nasional,” ujar Jessica.

Keputusannya tersebut membuah hasil yang signifikan. Kini usaha online-nya berkembang pesat. Jessica pun mampu membuka lapangan pekerjaan bagi 12 orang karyawannya di tengah kondisi pandemi.

Shopee bantu Grandvilleabon berkembang hingga mampu pekerjakan 12 karyawan

Shopee bantu 12 karyawan
Jessica dan para karyawan yang tengah bekerja

Selain mempunyai produk yang berkualitas, bagi Jessica mempertahankan bisnis di era digital seperti saat ini perlu melakukan penyesuaian startegi bisnis, yang dikombinasikan dengan dukungan dari para karyawannya.

Maka dari itu agar terus berkembang, Jessica tak berhenti memutar otak untuk terus menyesuaikan berbagai strategi pemasaran, yang dapat membantunya mengembangkan bisnis secara optimal.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved