Breaking News:

Pembiayaan Kendaraan Adira Finance Makin Moncer Meski di Tengah Pandemi

Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan kinerja sektor industri nasional pada triwulan II-2021 merangkak naik, meningkat sekira 6,91 persen.

IST
Outlet Adira Finance. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah tekanan pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua, perekonomian Indonesia mulai bergerak ke arah positif.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan kinerja sektor industri nasional pada triwulan II-2021 merangkak naik, meningkat sekira 6,91 persen.

Membaiknya sektor industri juga dirasakan oleh perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance.

Baca juga: Diterjang Pandemi, Menperin Beri Perhatian Khusus ke Industri TPT Lewat Program Ini

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, mengungkap jika dibandingkan dengan tahun lalu, market pembiayaan tahun ini sudah mulai tumbuh.

"Untuk roda dua, marketnya sudah tumbuh lebih dari 23 persen, kalau roda empat sudah hampir 30 persen. Jadi itu terefleksi di Adira Finance. Kalau dibandingkan tahun lalu yang pandeminya parah, tahun ini pembiayaan kita sudah tumbuh. Pertumbuhan pembiayaan kita sudah sekitar 25 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, untuk periode Juli," tutur Hafid saat ditemui usai acara Launching Festival Kreatif Lokal 2021 di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut, Hafid menambahkan pertumbuhan pembiayaan terbesar di pegang oleh segmen kendaraan roda empat.

Baca juga: Adira Finance Gandeng Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2021

Pertumbuhan ini sejalan dengan adanya program diskon PPnBM untuk mobil 1.500 cc dan 2.500 cc.

"Untuk pembiayaan terbesar di Adira Finance itu roda empat, sampai 30 persen. Nah di selain roda empat pertumbuhannya di bawah itu. Ini meningkat karena dibantu juga dengan subsidi PPnBM. Jadi memang ekonomi sudah lebih membaik dibandingkan tahun lalu. Tapi memang belum sampai sebelum Covid-19," jelasnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved