Breaking News:

Virus Corona

Antisipasi Covid-19 Varian Mu, AP II Tunggu Arahan Kemenhub Soal Pembatasan Penerbangan

Jika dilakukan pembatasan penerbangan internasional, AP II mendukung kebijakan tersebut.

dok Angkasa Pura II
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II masih menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan untuk upaya pencegahan masuknya Covid-19 varian Mu ke Indonesia.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menerangkan, pihaknya menunggu arahan dari Kemenhub. Jika dilakukan pembatasan penerbangan internasional, AP II mendukung kebijakan tersebut.

"Kita dari pengelola bandara mendukung kalau dibatasi dulu (penerbangan dari luar ke dalam negeri)," ujar Agus kepada Tribunnews.com, Selasa (7/9/2021).

Menurut Agus, dalam waktu dekat akan ada arahan dari Kemenhub selaku regulator penerbangan. Terutama terkait pembatasan penerbangan.

"Dari sisi bandara mengikuti regulasi dan arahan Kemenhub. Membatasi penerbangan tentu bukan kewenangan kami, tapi kami mendukung jika dibatasi dalam rangka membatasi penerbangan dari luar karena kondisi Covid-19 varian Mu," imbuh Agus.

Baca juga: Cegah Varian Mu Masuk RI, Akses Bandara dan Pelabuhan Internasional Bakal Diperketat

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta kabinetnya mulai mewaspadai mutasi baru Covid-19 berupa varian Mu. Disampaikan Jokowi saat rapat kabinet untuk evaluasi PPKM, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Covid-19 Varian Mu Belum Terdeteksi di Indonesia, Ini Upaya Pencegahan Pemerintah

"Saya juga ingin perhatian semuanya berkaitan dengan Perhubungan, berkaitan dengan varian baru, varian Mu. Betul-betul agar kita lebih waspada dan detail, agar jangan sampai ini merusak capaian yang sudah kita lakukan," ujar Jokowi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved