Breaking News:

Genjot Penjualan, Semen Indonesia Kembangkan Inovasi Produk

Saat ini perseroan memiliki lima merek semen di pasar lokal yaitu Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix dan Semen Andalas

Warta Kota/Henry Lopulalan
Pekerja melakukan bongkar muat semen pada distributor PT Semen Indonesia (SI) di kawasan Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (22/8/2019). Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia Tbk (Persero) mengembangkan inovasi produk dan layanan guna meningkatkan volume penjualan di pasar domestik.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir mengatakan, perseroan berupaya mempertahankan pangsa pasar dan menjaga optimalisasi utilisasi pabrik dalam mencapai efisiensi biaya. 

“Sebagai perusahaan yang kini telah bertransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi building material, perseroan telah mengembangkan berbagai produk, jasa, dan solusi berkelanjutan bagi masyarakat," kata Adi, Kamis (9/9/2021).

Saat ini perseroan memiliki lima merek semen di pasar lokal yaitu Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix dan Semen Andalas, serta satu brand di Vietnam yaitu Thang Long Cement. 

Selain produk semen, perseroan juga menyediakan berbagai solusi beton seperti Minimix untuk proyek skala kecil menggunakan produk readymix, SpeedCrete untuk pengerjaan konstruksi jalan lebih cepat dan bebas macet, serta ThruCrete untuk daerah resapan air dan mengurangi risiko banjir.

Baca juga: Kemenhub Genjot TKDN di Proyek Infrastruktur Transportasi Indonesia-Jepang

“SIG juga mengembangkan solusi untuk mendukung program pengembangan rumah murah melalui DynaHome, yang memungkinkan pembangunan rumah 12 kali lebih cepat dibandingkan pembangunan secara konvensional," tutur Adi.

Baca juga: Volume Transaksi Jalan Tol Selama 2020 Tembus Rp 22 Triliun

Di semester I 2021, volume penjualan Semen Indonesia naik 5,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan pendapatan tumbuh 1,2 persen, sejalan dengan pertumbuhan volume penjualan.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved