Breaking News:

Sampai Akhir Tahun, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Subsidi Upah ke 2,5 Juta Buruh

Nilai BSU yang diberikan untuk setiap pekerja sebesar Rp1 juta per pekerja untuk periode dua bulan, yaitu Agustus dan September.

Handout
Hingga 9 September 2021, Bank Mandiri telah merealisasikan penyaluran BSU kepada 1,29 juta pekerja senilai Rp1,29 triliun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sekitar 2,5 juta pekerja atau buruh di seluruh Indonesia pada tahun ini.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung Kementerian Ketenagakerjaan untuk menyalurkan BSU ini agar sesuai jadwal dan tepat sasaran.

Untuk itu, Bank Mandiri akan mengoptimalkan seluruh jaringan perseroan di wilayah yang terdekat dengan lokasi kerja penerima, sesuai dengan penugasan yang diberikan.

Jumlah tersebut termasuk sekitar 29.000 pekerja di Provinsi Aceh yang akan menerima BSU melalui unit bisnis Bank Syariah Indonesia (BSI).

Nilai BSU yang diberikan untuk setiap pekerja sebesar Rp1 juta per pekerja untuk periode dua bulan, yaitu Agustus dan September.

Baca juga: Bank Mandiri Cairkan Rp 1,29 Triliun BSU untuk 1,29 Juta Pekerja

"Berdasarkan data yang diterima dari Kementerian Ketenagakerjaan, kami lalu melakukan pencetakan buku tabungan dan melakukan mapping atas lokasi perusahaan para penerima BSU untuk menentukan cabang penyaluran terdekat,” ucap Rohan, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: BSU Rp 1 Juta Tahap 4 Kapan Cair? Berikut Cara Cek dan Cairkan Bantuan Subsidi Upah 2021

“Sosialisasi internal mengenai proses penyaluran ini telah kami lakukan, termasuk penyiapan counter khusus agar pencairan dana BSU sesuai jadwal,” sambungnya.

Rohan melanjutkan, hingga 9 September 2021, Bank Mandiri telah merealisasikan penyaluran BSU kepada 1,29 juta pekerja atau buruh dengan total Rp1,29 triliun.

Baca juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 1-3 Cair, Cek Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Angka ini termasuk bagi pekerja yang telah memiliki rekening maupun yang dibukakan rekening baru di Bank Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved