Breaking News:

SUNterra-Bank Mandiri Jalin Kerja Sama Strategis untuk Program Pemasangan Solar Panel

Nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri dapat menikmati cicilan sampai dengan 24 kali bayar dengan bunga 0 persen.

Istimewa
Bank Mandiri menyepakati kerja sama dengan PT Energi Indonesia Berkarya (SUNterra) dalam program pinjaman tanpa agunan yang murah dan dapat dicicil untuk pemasangan panel surya residensial (solar panel). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri menyepakati kerja sama dengan PT Energi Indonesia Berkarya (SUNterra) dalam program pinjaman tanpa agunan yang murah dan dapat dicicil untuk pemasangan panel surya residensial (solar panel).

Lewat program ini, nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri dapat menikmati cicilan sampai dengan 24 kali bayar dengan bunga 0 persen.

Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri Lila Noya menyatakan, program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepemilikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), sekaligus mendorong masyarakat untuk mulai mengadopsi solar panel sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan energi sehari-hari.

Apalagi, manfaat solar panel residensial cukup signifikan, antara lain dapat menghemat tagihan listrik sampai dengan 30 perse serta mengurangi pencemaran emisi gas rumah kaca yang berbahaya alias ramah lingkungan.

Lebih lanjut, Lila menjelaskan program ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif strategis Bank Mandiri dalam mendukung pencapaian target bauran energi nasional sebesar 23 persen pada tahun 2025.

"Sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri memiliki komitmen kuat untuk mengakselerasi pengembangan EBT di Indonesia termasuk mendukung pembiayaan kepada sektor-sektor berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan terjalinnya kerja sama antara Bank Mandiri dengan SUNterra dalam pemasangan solar panel tanpa kredit agunan," terang Lila dalam keterangan yang diterima, Jumat (10/9/2021).

Tidak hanya program cicilan, Bank Mandiri juga memberikan program spesial berupa diskon 5%* dan bonus biaya survey termasuk cicilan 0 persen hingga 24 bulan khusus bagi pemegang kartu kredit Mandiri yang membeli solar panel SUNterra.

Baca juga: Pemanfaatan Atap Plus Panel Surya Menjadi Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan

Lila menuturkan, program yang berlangsung hingga 31 Mei 2022 ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan keinginan masyarakat untuk menghasilkan energi sendiri, melalui pemasangan solar panel di rumahnya masing-masing.

Chief Executive Officer SUNterra Fanda Soesilo menyampaikan kerja sama dengan Bank Mandiri yang merupakan salah satu Bank BUMN, merupakan kerja sama yang strategis bagi SUNterra.

Hal ini merupakan langkah perusahaan untuk menjangkau calon green adopter dengan memanfaatkan potensi nasabah Bank Mandiri dan memberikan kemudahan alternatif pembayaran yang ringan dan mudah.

Fanda mengatakan, untuk dapat memanfaatkan program ini, pelanggan cukup melakukan pembelian solar panel melalui aplikasi mobile SUNterra atau melalui website SUNterra.

Setelah itu, solar panel akan dipasang dalam jangka waktu 5-7 hari kerja setelah mendapatkan konfirmasi transaksi.

"Kemandirian energi bisa dimulai dari diri kita sendiri dengan memasang solar panel di rumah. Program kerja sama SUNterra dengan Bank Mandiri diharapkan bisa mempercepat tercapainya target pemerintah untuk menciptakan kemandirian energi bersih dari lingkungan terkecil," katanya.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved