Kolaborasi Bank dan Pengembang Dukung Ekosistem Pembayaran Digital di Kompleks Apartemen

Trend pembayaran secara digital kini menjadi pilihan pengembang untuk memudahkan calon penghuni ataupun penghuni apartemen melakukan aktivitas keuanga

Istimewa
ILUSTRASI - Penelitian terbaru dari ACI Worldwide dan YouGo, lebih dari separuh konsumen di Indonesia (55%) memilih metode pembayaran digital yang terhubung ke rekening bank mereka (seperti sistem QRIS yang bersifat interoperable) sebagai cara pembayaran yang lebih disukai pada tahun 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Trend pembayaran secara digital kini menjadi pilihan pengembang untuk memudahkan calon penghuni ataupun penghuni apartemen melakukan aktivitas keuangannya. 

Misalnya, apartment ini juga dilengkapi dengan pemanfaatan kartu elektronik yang dapat dijadikan satu kartu (one card) untuk semua kemudahan dan keuntungan, mulai dari kartu akses, pembayaran parkir hingga pembayaran untuk moda transportasi.

Kerjasama dengan pihak perbankan memungkinkan penghuni tidak repot lagi dalam melakukan transaksi keuangan karena telah disediakan berbagai mesin ATM maupun EDC  di kompleks apartemen itu.

Inisiatif berbasis digital ini mulai dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia dengan PT Hutama Anugrah Propertindo selaku pengelola Serpong Garden Apartment melalui MoU  Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan Sinergi BRI Ekosistem Digital Payment dengan Apartment Serpong Garden di Apartment Serpong Garden  belum lama ini.

"Kami memahami benar kebutuhan milenial tak terlepas dari teknologi digital.

Karena itu, pengelola telah menyiapkan fasilitas dan layanan berkonsep digital-friendly," kata Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo Hakim Halim kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Prostitusi di Apartemen di Bandung Dibongkar, Muncikari Tawarkan Jasa lewat Aplikasi

Pengelola bisa juga mengembangkan smart billing yang dapat digunakan oleh developer atau pengelola dan tenant untuk melakukan monitoring dan pembayaran service charge.

"Ke depannya kami berharap kerja sama ini akan lebih erat lagi dalam memberikan pelayanan kepada tenant agar memudahkan tenant melakukan aktivitas di lingkungan Serpong Garden Apartment.

Hakim Halim menambahkan, kerjasama dengan BRI juga termasuk kerja sama program KPA TID (Transfer Installment Developer) dengan rate spesial yang diberikan oleh BRI.

"Hingga kini, sudah ada sebanyak 500 offering letter yang diserahkan oleh BRI kepada Apartment Serpong Garden," katanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved