Breaking News:

Permata Bank Buka Akses Finansial Penyandang Disabilitas Lewat Pelatihan dan Modal Usaha

Permata Bank membantu komunitas penyandang disabilitas di Indonesia untuk mengembangkan potensi agar dapat menjalankan kehidupan yang lebih mandiri.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
ist
PermataBank mencoba menghadirkan pelayanan secara contactless dan paperless. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permata Bank membantu komunitas penyandang disabilitas di Indonesia untuk mengembangkan potensi agar dapat menjalankan kehidupan yang lebih mandiri.

Melalui program khusus PermataBrave, Permata Bank menciptakan program strategis untuk memberdayakan komunitas penyandang disabilitas melalui pelatihan, edukasi literasi keuangan, bimbingan kewirausahaan, dan penyaluran pekerjaan.

Baca juga: Segera Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20, Berikut Caranya

Head of Corporate Affairs Permata Bank, Richele Maramis mengatakan pihaknya terus mendukung upaya kesetaraan.

PermataBrave merupakan bentuk kontribusi Permata Bank terhadap pengembangan potensi penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan komitmen Permata Bank dalam menjalankan tanggung jawab sosial, mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 tentang Pendidikan Berkualitas, nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, dan nomor 10 Berkurangnya Kesenjangan.

Baca juga: Cara Mudah TOP UP OVO Lewat BCA, Mandiri, dan BRI: Mulai dari ATM hingga M-banking

Richele kembali melanjutkan, program ini juga membantu pemerintah untuk memenuhi amanat undang-undang nomor 8 Tahun 2016, dimana sektor privat wajib untuk mempekerjakan penyandang disabilitas paling sedikit 1 persen dari jumlah pegawai.

“Kami membuka akses dan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelatihan, edukasi literasi keuangan, bimbingan kewirausahaan serta peluang kerja,” ucap Richele dalam keterangannya, Minggu (12/9/2021).

“Kami percaya bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi yang sama dan harus mendapat kesempatan untuk bersaing baik di sektor profesional maupun kewirausahaan,”sambungnya.

Permata Bank terus menginisiasi berbagai rangkaian program CSR yang berfokus pada tiga pilar utama yaitu Education, Empowerment dan Enhancement.

Baca juga: Token CakeBank Siapkan Platform untuk Fasilitasi Jual-Beli NFT

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved