Breaking News:

Paper.id Kolaborasi dengan Pinjam Modal Mudahkan Dunia Usaha Akses Pendanaan

Paper.id menggandeng Pinjam Modal selaku anak perusahaan dari PT BFI Finance TBk untuk mempermudah para pebisnis

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paper.id menggandeng Pinjam Modal selaku anak perusahaan dari PT BFI Finance TBk untuk mempermudah para pebisnis dalam mengakses pendanaan usaha.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga diharapkan dapat mempercepat digitalisasi di Indonesia sebagai bagian dari program pemerintah terutama di masa pandemi agar tetap bertahan.

CEO & Co-founder Paper.id, Jeremy Limman mengatakan kerja sama tersebut, menjadi langkah strategis dari Paper.id dan Pinjam Modal dalam menjangkau segmen UMKM.

Baca juga: BBM Satu Harga Bertambah 17 Titik, Pertamina Patra Niaga Layani Distribusi Energi ke 293 Wilayah 3T

"Terutama yang membutuhkan pembayaran invoice lebih cepat untuk melancarkan arus kas melalui Paper.id & Pinjam Modal yang telah terintegrasi guna mempercepat proses penilaian dan pencairan kredit," katanya, Kamis (16/9/2021).

Jeremy berharap dapat membantu para pebisnis mulai dari UMKM hingga perusahaan besar.

Utamanya dapat membantu pengelolaan bisnis lebih efisien serta menjadi pemenuhan syarat untuk mengajukan pendanaan.

Baca juga: Daftar Harga Motor Honda Matic Terbaru September 2021 Mulai dari BeAt, Vario, Scoopy, hingga PCX

Setelah itu, dana dikucurkan oleh Pinjam Modal guna memenuhi kebutuhan para pengusaha. Proses pembayaran dari mitra juga dapat dilakukan melalui Paper.id dengan beragam metode pembayaran yang tersedia.

Presiden Direktur Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan, harapannya adalah dapat mendukung perekonomian nasional terutama di sektor UMKM.

"Kami melihat hal yang sangat baik dari platform Paper.id, yang memberikan kemudahan dalam hal invoice bagi para pelaku usaha, terutama di saat kondisi seperti saat ini dan ke depannya," ucap Herman.

Kerja sama tersebut, lanjut dia, dapat menjangkau para pengusaha agar mendapatkan akses permodalan yang cepat, efisien, dan aman.

"Kerja sama ini dapat mempermudah perusahaan besar guna mendapatkan pendanaan usaha yang aman dengan nilai yang dinamis sesuai kebutuhan mereka," katanya.

Apalagi mengingat baik Paper.id maupun Pinjam Modal telah resmi berizin OJK. Dengan begitu, arus kas bisnis tetap terjaga terutama di saat pandemi yang penuh ketidakpastian.

“Para pelaku usaha harus terus didukung dengan cara apapun, begitupun dengan akses permodalan,” tutur Herman.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved