Breaking News:

Pertamina Diminta Maksimalkan Serapan Minyak Pasca Bergabungnya Blok Rokan

Dengan bergabungnya PHR ke Pertamina, kilang Dumai jadi bisa memanfaatkan crude oil yang dihasilkan oleh PHR dengan lebih maksimal

dok. Pertamina/Kontan
Pertamina kilang Dumai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengharapkan kinerja Pertamina kilang Dumai dapat meningkat dari segi efisiensi maupun kualitas output produk yang dihasilkan.

Hal tersebut dikatakan Basuki menanggapi  telah bergabungnya Pertamina Hulu Rokan ke dalam tubuh Pertamina Group.

“Dengan bergabungnya PHR ke Pertamina, kilang Dumai jadi bisa memanfaatkan crude oil yang dihasilkan oleh PHR dengan lebih maksimal,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Selasa lalu (14/9), Ahok telah melakukan peninjauan ke PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai sebagai bentuk dukungan pencapaian Operational Excellence.

Dalam kunjungan ini, dirinya juga sempat menyambangi ke Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Ahok dalam kesempatan yang sama juga menyebutkan bahwa dirinya bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh PT KPI sejauh ini.

Baca juga: Resmikan Subholding, Pertamina Siap Kejar Target Nilai Pasar US$ 100 Milyar

“Kami beserta rombongan senang bisa mampir ke Kilang Dumai untuk melihat secara langsung operasional yang berjalan disini,” ujarnya.

Baca juga: Go Green, Pertamina Targetkan Penurunan Emisi Karbon 34 Ribu Ton per Tahun dari 5000 PLTS GES

Di kesempatan yang sama, General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Bahagia, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Komisaris Utama dan Rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mampir ke Kilang Dumai.

“Kunjungan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi Pertamina,” pungkas Didik.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved