Breaking News:

IFEX 2021 Resmi Digelar Virtual, Jokowi: Arena Strategis Produsen Mebel

Dyandra Promosindo resmi menggelar pameran furnitur dan kerajinan terbesar di Indonesia dan kawasan regional

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
dok dyandra
Ilustrasi IFEX 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dyandra Promosindo resmi menggelar pameran furnitur dan kerajinan terbesar di Indonesia dan kawasan regional, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) secara virtual, Senin (20/9/2021).

Bertajuk IFEX Virtual Showroom 2021, Presiden Joko Widodo yang membuka pameran ini menyambut gembira event furnitur tersebar di Indonesia ini.

"Forum seperti ini merupakan arena strategis bagi para produsen dari hulu sampai hilir, serta calon pembeli bisa bertemu. Bukan hanya di antara para pelaku nasional, tetapi juga para pelaku ditingkat global. Bukan hanya untuk bertemu, tetapi yang lebih penting adalah transaksi," ungkap Jokowi saat pembukaan secara virtual.

Baca juga: Butuh Uang Jelang Lebaran, Tukang Mebel Nekat Curi Kambing Bunting, Babak Belur Dihajar Massa

Menurut Presiden, pasar dunia sudah tidak lagi tersekat-sekat, pameran berskala internasional sangat diperlukan dan Indonesia bisa menjadi arena yang tepat, karena Indonesia kaya akan karya seni dan memiliki pasar yang sangat besar.

"Saya berpesan kepada para pelaku industri mebel Indonesia agar bisa meningkatkan daya saingnya di pasar global. Daya saing industri mebel bukan hanya dari produknya, tetapi juga nilai yang dipegang teguh mulai dari proses produksi," tutur Jokowi.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, menyampaikan melalui rangkaiannya IFEX 2021 akan menghadirkan industri dengan rangkaian produk furnitur dan kerajinan terbesar dengan memadukan inovasi yang terinspirasi dari alam Indonesia.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah: Di Balik Industri Mode dan Mebel

Hadirnya IFEX memberikan kesempatan emas bagi industri furnitur nasional untuk memamerkan produk terbaik mereka.

"IFEX akan hadir dengan format virtual showroom, dengan memamerkan produk-produk furnitur, serta hadir dengan berbagai fitur untuk memudahkan pengunjung dan buyer. Melalui kegiatan ini kami optimis menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas bagi konsumen dan buyer," terang KoHen.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved