Breaking News:

Menteri Airlangga: 5,2 Juta Orang Sudah Terima Insentif Kartu Prakerja

Pada gelombang ke-20 sebanyak 800 ribu peserta yang menerima Kartu Prakerja, dari total 4,9 juta pendaftar.

Istimewa
Program Kemampuan Jalin Prestasi (KEJAR) diluncurkan mendukung masyarakat pemegang Kartu Prakerja agar dapat menyalurkan potensi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, sebanyak 5,2 juta orang telah menerima Kartu Prakerja dan mendapatkan insentif masing-masing sebesar Rp3,8 juta.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers terkait PPKM melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/9/2021).

"Sepanjang 2021sampai dengan gelombang 20, dari batch 12 hingga ini, 5,2 juta orang yang sudah diterima dan mendapatkan insentif Rp 3,8 juta, (total,red) sebesar Rp 7,3 triliun," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan, pada gelombang ke-20 sebanyak 800 ribu peserta yang menerima Kartu Prakerja, dari total 4,9 juta pendaftar.

Baca juga: Cara Beli dan Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja, Cek di prakerja.go.id dan kemnaker.go.id

Lebih lanjut, Airlangga menyebut bahwa saat penyelenggara Kartu Prakerja tengah melaksanakan seleksi untuk penerima Kartu Prakerja gelombang ke-21. 

Baca juga: Penerima Prakerja Gelombang 18 Wajib Beli Pelatihan Sebelum 22 September, Ini Risiko Jika Terlewat

Jumlah kuota yang diterima ada 754 ribu peserta. "Sekarang sedang dimulai gelombang ke-21, dengan 754.000 peserta," jelas Airlangga.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved