Breaking News:

Kompetisi Ide Bisnis Ini Tantang Siswa SMA Menggagas Ulang Teknologi Pendidikan 

Tiga pemenang akan dipilih dan diberi hadiah termasuk voucer senilai hingga Rp25.000.000, dan magang virtual di UC Business School

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
dok. ENZ
KIWI Challenge 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan Education New Zealand (ENZ) bersama Kopi Tuli dan Sekolah Bisnis Universitas Canterbury (UC Business School) menantang para siswa di Indonesia menggagas ulang tentang teknologi pendidikan.

Kompetisi ide bisnis bertajuk KIWI Challenge 2021 ini merupakan edisi kedua setelah kompetisi edisi pertama digulirkan beberapa waktu lalu.

Kata KIWI dalam KIWI Challenge 2021 merupakan singkatan dari Kompetisi Ide Wirausaha Indonesia dan menyasar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pulau Jawa.

Kompetisi ini akan diluncurkan secara resmi via Zoom pada 25 September 2021 pukul 10.00 (WIB) bersama Dr William Shannon, Direktur Internasionalisasi UC Business School, sebagai yang akan jadi salah satu pembicara kunci.

Para siswa yang berminat ikut kompetisi ini dapat berbagi ide bisnis mereka mulai 25 September sampai 22 Oktober 2021 dalam format video.

Untuk mengumpulkan video tersebut, mereka harus melengkapi formulir registrasi via online. Panduan mengenai pengumpulan video akan dibagikan dalam acara peluncuran KIWI Challenge 2021.

Lima ide bisnis terbaik akan terpilih untuk melaju ke babak final. Nama-nama para finalis akan diumumkan melalui surel dan akun Instagram KIWI Challenge juga akun Instagram Kopi Tuli.

Baca juga: Pentingnya Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul

Dalam babak final pada 20 November 2021, tiga pemenang akan dipilih denga hadiah termasuk voucer senilai hingga Rp25.000.000, dan magang virtual di UC Business School untuk juara pertama.

Magang virtual akan mengikutsertakan pemenang dalam penelitian pasar dan pengembangan rencana pemasaran untuk mempromosikan UC Business School sebagai tujuan belajar bagi siswa SMA di Indonesa.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved