Breaking News:

United Airlines PHK 593 Karyawannya Karena Gagal Dapatkan Vaksin

Memo perusahaan yang dilampirkan menyatakan, karyawan yang dipecat ini berjumlah kurang dari 1 persen dari total tenaga kerja di AS.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Rte.ie
Ilustrasi - Pesawat United Airlines. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CHICAGO - United Airlines memberhentikan hampir 600 karyawannya karena tidak mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19).

Keputusan tersebut disampaikan perusahaan penerbangan Amerika Serikat (AS) itu dalam sebuah pernyataan.

Sputnik News, Rabu (29/9/2021) melansir, memo perusahaan yang dilampirkan dalam pernyataan tersebut menyatakan, karyawan yang dipecat ini berjumlah kurang dari 1 persen dari total tenaga kerjanya di AS.

"Kami juga dapat mengkonfirmasi bahwa 593 karyawan memilih untuk tidak mematuhi persyaratan vaksinasi, dan sebagai hasilnya, kami telah memulai proses untuk mengeluarkan mereka dari perusahaan," kata perusahaan tersebut, pada Selasa kemarin.

Baca juga: Cegah Varian Baru, Pintu Masuk RI dari Luar Negeri Dibatasi Hanya 2 untuk Penerbangan

Peraturan di maskapai ini berbeda dengan beberapa maskapai AS lainnya seperti American Airlines, Delta, dan Southwest Airlines yang tidak menerapkan perintah vaksin bagi karyawan mereka.

Baca juga: Gunung Berapi di La Palma Spanyol Kembali Erupsi, Penerbangan Dibatalkan hingga Risiko Gas Beracun

Menurut Johns Hopkins University, sejak Januari 2020, sekitar 692.274 warga Amerika telah meninggal akibat Covid-19 dan lebih dari 43,2 juta kasus infeksi telah dilaporkan secara nasional.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved