Breaking News:

Diprediksi Bakal Ada Crash di Pasar Keuangan, Robert Kiyosaki Usul Agar Berinvestasi di 3 Aset Ini

Robert Kiyosaki memprediksi akan terjadi crash terbesar di pasar keuangan dan merupakan yang terbesar dalam sejarah dunia pada Oktober 2021 ini.

Editor: Sanusi
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Menabung emas merupakan investasi paling sederhana bagi Kiyosaki. Selama berabad-abad, emas telah menjadi aset yang masuk akal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penulis keuangan dan investor terkemuka Robert Kiyosaki memprediksi akan terjadi crash terbesar di pasar keuangan dan merupakan yang terbesar dalam sejarah dunia pada bulan Oktober 2021 ini.

Kehancuran pasar terbesar ini menurutnya dipicu gagal bayar utang oleh perusahaan properti terbesar kedua di China, Evergrande.

Melansir Yahoo Finance, Senin (4/10), penulis buku terpopuler Rich Dad Poor Dad ini memprediksi gagal bayar Evergrande ini bisa merembes ke pasar saham global.

"Rumah kartun turun. Real estate akan jatuh bersama pasar saham," kicau Kiyosaki dalam tweetnya minggu lalu. "Grup Evergrande China tidak bisa membayar. Penilaian properti palsu. Akankah kehancuran real estate akan menyebar ke kita? Ya," sambungnya.

Baca juga: Update Harga Emas Antam: Turun Jadi Rp 922.000 per Gram, Berikut Daftar Lengkapnya

Kiyosaki juga mengatakan pada Kitco News pada Rabu lalu bahwa akan terjadi crash terbesar dalam sejarah dunia. Untuk mengantisipasi ini, Kiyosaki memberikan sejumlah saran kepada para investor.

Kiyosaksi mengusulkan agar berinvestasi pada tiga aset berikut.

1. Emas

Menabung emas merupakan investasi paling sederhana bagi Kiyosaki. Selama berabad-abad, emas telah menjadi aset yang masuk akal.

Emas tidak dapat dicetak seperti halnya uang kertas. Nilai emas juga sebagian besar tidak terpengaruh oleh peristiwa ekonomi di seluruh dunia.

Baca juga: Hong Kong Stop Perdagangan Saham China Evergrande

Ia mengatakan, investor acapkali terburu-buru memborong emas ketika krisis terjadi yang memicu kenaikan harga emas.

Halaman
123
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved