Breaking News:

Kemenparekraf Akan Sediakan Pelatihan Membuat Konten Menarik Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno akan menyediakan pelatihan untuk membuat konten menarik bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan menyediakan pelatihan untuk membuat konten menarik bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan menyediakan pelatihan untuk membuat konten menarik bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno berujar, konten kreatif diyakini dapat menjadi sarana promosi strategis untuk meningkatkan sekaligus memasarkan berbagai produk ekonomi kreatif. Upaya tersebut, lanjut dia, berkesinambungan dengan tren global saat ini yaitu industri digital. 

"Nanti ada pelatihan di Kedeputian Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif untuk membuat konten-konten yang menarik. Termasuk juga ada film dan dokumenter," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

Saat acara KOBAR (Kongkow Bareng) Sandiaga Uno dengan pelaku ekonomi kreatif dan digital Kota Depok secara virtual, Sandiaga mengajak pelaku usaha ekonomi kreatif di Depok berani berinovasi dengan membuat konten kreatif pada platform digital untuk memasarkan produknya.

"Pelaku ekonomi kreatif di Depok harus bisa meningkatkan keterampilannya dengan menciptakan konten-konten menarik di platform digital. Sehingga, upaya ini bisa turut meningkatkan penjualan," tutur Sandiaga.

Baca juga: Buka Peluang Izinkan Konser Besar di saat Pandemi, Sandiaga Bikin Panduan Penyelenggaraan

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Kemenparekraf telah menyusun sejumlah strategi, mulai dari bantuan permodalan hingga pelatihan keterampilan, khususnya digitalisasi UMKM yang meliputi penjualan online hingga pembuatan konten kreatif. 

"Melalui pengembangan ekonomi kreatif diharapkan dapat membangkitkan rasa optimistis serta membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuh Sandiaga Uno.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved