Breaking News:

Layanan Down, Harga Saham Facebook Langsung Anjlok 5 Persen

Tumbangnya aplikasi Facebook,, Instagram, dan WhatsApp padai Senin (4/10/2021) kemarin merupakan salah satu yang terpanjang dalam sejarah Facebook

Editor: Choirul Arifin
DIGITAL TRENDS
Aplikasi Facebook di smartphone 

Laporan Reporter Kontan, Ahmad Febrian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tumbangnya aplikasi Facebook,, Instagram, dan WhatsApp padai Senin (4/10/2021) kemarin merupakan salah satu yang terpanjang dalam sejarah Facebook dalam satu grup. Kini Instagram dan WhatsApp adalah milik Facebook.

Mengutip USA Today, Selasa (4/10) berdasarkan situs down detector, jejaring sosial dan platform milik Facebook berhenti bekerja sekitar pukul 11:30 Eastern Daylight Time (EDT).. Sekitar pukul 17.40, beberapa pengguna dapat mengakses platform. Tetapi tidak semua fungsi kembali.

Jadi gangguan itu lebih dari enam jam. Maret lalu gangguan erupa muncul, tapi Cuma berlangsung satu jam.

"Kepada semua orang yang terkena: kami minta maaf. Kami tahu miliaran orang dan bisnis di seluruh dunia bergantung pada produk dan layanan kami untuk tetap terhubung. Kami menghargai kesabaran Anda saat kami kembali online,”kata Facebook, kepada USA Today.

Baca juga: Pakar Keamanan Siber: Gangguan Whatsapp, Facebook dan Instagram Diduga Karena Human Error

Chief Technology Officer Facebook, Mike Schroepfer mengeluarkan, permintaan maaf lain kepada pengguna di Twitter:

"Layanan Facebook sekarang kembali online - mungkin perlu waktu untuk mencapai 100 persen. Untuk setiap bisnis kecil dan besar, keluarga, dan individu yang bergantung pada kami, saya' maaf,” kata Mike.

Baca juga: Facebook Down 6 Jam, Karyawan dan Kontraktor Tak Bisa Akses Alat Kerja

Tumbangnya Facebook bisa mempengaruhi penghasilan perusahaan tersebut. Menurut eMarketer, .iklan digital Facebook di Amerika Serikat lebih dari US$ 48 miliar. Itu sebabnya Facebook bergegas memperbaiki agar kembali aktif dan berjalan.

Facebook mengatakan, masalah berasal dari masalah jaringan yang mengganggu komunikasi antara pusat data. Server dan pusat data tidak dapat berkomunikasi. Masalah meningkat berujung pada seluruh sistem.

“Tumbangnya Facebook menjadi salah satu yang terlama yang pernbah dicatat,” kata Luke Deryckx, CTO perusahaan pengujian internet Ookla. Kepopuleran gabungan dari Facebook, Instagram, WhatsApp menyebabkan miliaran pengguna telah terdampak .

Pada perdagangan Senin (4/10/2021) kemarin, harga saham Facebook turun hampir 5 persen,

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul WhatsApp, Facebook, IG tumbang, terburuk dalam sejarah, harga saham FB turun 5%

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved