Breaking News:

BRI Dorong Mitra Merchant Ekspansi Bisnis ke Online

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah meningkatkan transformasi digital merchant binaan BRI

zoom-inlihat foto BRI Dorong Mitra Merchant Ekspansi Bisnis ke Online
Johnson Simanjuntak/Tribunnews.com
Bank BRI. BRI Dorong Mitra Merchant Ekspansi Bisnis ke Online

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendorong sumber daya manusia dalam pemahaman dan pengembangan digital, seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui program literasi digital nasional.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan pelat merah berkomitmen mendukung program pemerintah, dalam hal ini meningkatkan transformasi digital merchant binaan BRI.

“Disrupsi transaksi dari yang sebelumnya terjadi secara tradisional atau offline beralih menjadi transaksi online, disinilah peran BRI untuk membantu merchant binaan manfaatkan transaksi secara digital melalui program BRI Shop Master Class,” ucap Handayani, Minggu (10/10/2021).

BRI Shop Master Class yang merupakan kolaborasi dengan Facebook dan Halosis, telah berhasil mengedukasi dan meningkatkan penetrasi para pelaku usaha atau merchant yang selama ini telah bekerjasama dengan BRI.

Rangkaian acara BRI Shop Master Class yang sudah dimulai dengan Kick-Off pada tanggal 22 September 2021 lalu, dan disambut antusias oleh merchant binaan BRI.

Terbukti, jumlah peserta yang yang tercatat melebihi dari target 450 persen atau dihadiri lebih dari 2.800 peserta.

Baca juga: Kredit Berbasis Berkelanjutan BRI di Kwartal II 2021 Capai Rp 588,6 Triliun

Handayani melanjutkan, acara BRI Shop Master Class akan memberikan banyak manfaat bagi merchant yang ikut serta.

Para pelaku usaha tidak hanya mendapatkan materi edukasi, namun juga mendapatkan fasilitas coaching, serta free onboarding dan monitoring.

Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant melalui pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Apps (Facebook, Instagram, dan WhatsApp).

“Gerakan ini diharapkan dapat mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan pekerjaan konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved