Breaking News:

Ternyata Inilah Penyebab Terjadinya Penipuan Inspeksi Dealer Mobil di Jepang

Toyota menjelaskan bahwa manajemen waktu dan kurangnya personel menyebabkan penipuan ini. Apakah itu satu-satunya penyebab?

Foto M&A Online
Dealer Toyota di Aichi 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Masalah inspeksi kendaraan yang tidak sah (ilegal) ditemukan di dealer Lexus Takanawa.

Kira-kira dua bulan telah berlalu sejak laporan pertama pada tanggal 20 Juli, dan sanksi administratif yang sangat berat telah diambil, seperti pembatalan pekerjaan pemeliharaan yang ditunjuk dan pemecatan empat inspektur.

Lalu mengapa sampai terjadi pemeriksaan ilegal atau penipuan inspeksi kendaraan tersebut?

Toyota menjelaskan bahwa manajemen waktu dan kurangnya personel menyebabkan penipuan ini. Apakah itu satu-satunya penyebab?

Mengambil masalah inspeksi kendaraan ilegal, inspeksi kendaraan waktu singkat yang diwakili oleh inspeksi kendaraan super cepat (disebut inspeksi kendaraan SQ) diperlakukan sebagai masalah. Inspeksi kendaraan SQ itu sendiri adalah mekanisme yang dibuat dengan baik.

Pekerjaan inspeksi dan pemeliharaan, yang memakan waktu beberapa hari, dapat diselesaikan hanya dalam 90 menit.

Mekanisme yang disederhanakan ini, yang memungkinkan pengguna dan pengecer menggunakan waktu mereka secara efektif, telah menciptakan banyak manfaat.

Toyota menjelaskan penyebab pemeriksaan kendaraan ilegal, dengan mengatakan, "Itu juga bertujuan untuk menyelesaikan pemeriksaan kendaraan dalam waktu yang ditentukan. Sedangkan  pemeriksaan kendaraan dalam waktu singkat itu sendiri tidak menjadi masalah.

"Troli sistem khusus dan manual perawatan yang sempurna dapat dikatakan sebagai revolusi dalam pemeriksaan dan perawatan kendaraan. Namun,  ada perbedaan besar dari asumsi pabrikan mengenai metode operasi dan tingkat pemahaman dealer," ungkap sumber Tribunnews.com Senin (11/10/2021).

Halaman
1234
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved