Breaking News:

Penuhi Bahan Baku, Chandra Asri Gandeng Aramco Trading Company

Chandra Asri akan meningkatkan produksinya setelah adanya CAP2 menjadi 8 juta ton per tahun dari saat ini sebesar 4,2 juta ton.

TRIBUN/HO
Petugas tengah melakukan pekerjaan di komplek pabrik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk melalui anak usahanya, PT Chandra Asri Perkasa (CAP2) bekerja sama dengan Aramco Trading Company (ATC) untuk memasok bahan baku di kompleks petrokimia kedua milik Chandra Asri.

Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan, ATC memiliki portofolio dan rekam jejak yang baik dalam menyediakan bahan baku sesuai standar yang dibutuhkan perseroan.

Baca juga: Chandra Asri Raih Fasilitas Balloon Payment USD 250 Juta dari BNI

"Kami berharap kerja sama ini dapat menjamin tersedianya pasokan bahan baku untuk CAP2 yang pada akhirnya berkontribusi dalam menciptakan produk-produk petrokimia bernilai tinggi," kata Erwin dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Pakai Teknologi 3D Trasar, Chandra Asri Hemat 350 Juta Liter Air Per Tahun

Chief Executive Officer ATC Ibrahim Albuainain menyampaikan, kolaborasi ini menyoroti komitmen ATC untuk mengeksplorasi peluang di antara kedua perusahan, seiring upaya perseroan memperluas portofolionya di pasar Indonesia.

"Kami berharap dapat memperkuat jejak kami di pasar Asia, di mana volume perdagangan kami telah meningkat pesat selama beberapa tahun," paparnya.

Diketahui, Chandra Asri akan meningkatkan produksinya setelah adanya CAP2 menjadi 8 juta ton per tahun dari saat ini sebesar 4,2 juta ton.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved