Breaking News:

Saham-saham Pilihan untuk Perdagangan Hari Ini di Tengah Potensi Pelemahan IHSG

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan prediksi, IHSG pada hari ini akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan terkoreksi.

Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter Kontan, Nur Qolbi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Analis pasar modal memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu 13 Oktober 2021 akan melemah. Namun, para investor bisa mencermati sejumlah saham yang direkomendasikan para analis di tengah potensi pelemahan tersebut.

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan prediksi, IHSG pada hari ini akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan terkoreksi.

Menurut Valdy, secara teknikal, IHSG tertahan pada resistance level 6.500 dalam tiga hari perdagangan terakhir.

Bersamaan dengan hal tersebut, Stochastic RSI berada pada area jenuh beli.

"Dengan demikian, IHSG masih rawan terhadap potensi profit taking. Perhatikan support-resistance 6.400-6.500 dengan pivot 6.450 pada perdagangan Rabu (13/10/2021)," tutur Valdy.

Baca juga: Potensi IHSG Berbalik Menguat Cukup Besar Hari Ini

Terlepas dari faktor teknikal, menurut Valdy, IHSG esok hari juga ditopang oleh kecenderungan penguatan nilai tukar rupiah. Penguatan ini sejalan dengan tren pemulihan kondisi ekonomi domestik.

Pemulihan ekonomi Indonesia tersebut terindikasi dari kenaikan consumer confidence index ke 95,5 di September 2021 dan kenaikan Indeks Penjualan Rill sebesar 2,1% mom ke 192,5 di Agustus 2021.

Baca juga: Truecaller Resmi IPO di Bursa Nasdaq Stockholm

Selain itu, tingginya harga sejumlah komoditas, terutama komoditas energi mendasari ekspektasi kenaikan surplus Neraca Perdagangan Indonesia di September 2021.

Untuk perdagangan Rabu (13/10), Valdy rekomendasi investor untuk memperhatikan saham ADHI, AKRA, DOID, JPFA, LSIP, PWON, dan WIKA.

Baca juga: Mencermati Saham Emiten Sawit di Tengah Tingginya Lonjakan Harga CPO Saat Ini

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved