Breaking News:

Benarkan Akan Akuisisi Bank Kecil, Bank Mana Saja Yang Berpotensi Dicaplok BNI?

Serius dalam melakukan transformasi digital, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan mengakuisisi sebuah bank kecil.

Editor: Hendra Gunawan
Istimewa
Bank BNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Serius dalam melakukan transformasi digital, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan mengakuisisi sebuah bank kecil.

Bank yang akan diakuisisi adalah bank kecil yang masuk kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) I atau BUKU II.

Novita Anggraini Direktur Keuangan BNI mengatakan, langkah ini dilakukan perseroan sebagai bagian langkah perseroan dalam melakukan digitalisasi.

Akselerasi kapabilitas digital memang sudah menjadi bagian dari program transformasi BNI.

Saat ini, perseroan sudah dalam tahap lebih serius terkait transformasi digital ini.

"Melalui akuisisi bank BUKU 1 atau BUKU 2 yang sehat dan kolaborasi dengan global tech company, kami percaya akan dapat membawa BNI semakin dekat dengan program digitalisasi kami," kata Novita pada Kontan.co.id, Senin (18/10/2021).

Baca juga: BNI Dikabarkan Segera Akuisisi Bank Kecil, Berikut Pernyataan Manajemen

Novita bilang, BNI tidak terkendala dari sisi pendanaan dalam rencana akuisisi tersebut. Pasalnya, perseroan telah mengeksekusi beberapa program penguatan permodalan di bulan Maret dan September tahun ini. Apalagi kondisi profitabilitas menurutnya juga terus membaik.

BNI telah menerbitkan Additional Tier-1 Capital Bond Tahun 2021 sebesar US$ 600 juta atau sekitar Rp 8,6 triliun sebagai penguatan modal pada September lalu.

Novita menjelaskan bahwa surat berharga yang dilepas dengan suku bunga 4,3% per tahun tersebut merujuk pada ketentuan Regulation S (”Reg S”) berdasarkan US Securities Act, dan didaftarkan di Singapore Stock Exchange.

Aksi korporasi tersebut merupakan langkah Perseroan untuk memanfaatkan peluang yang masih sangat terbuka dan melakukan ekspansi bisnis.

Halaman
123
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved