Breaking News:

Chairman Hyundai Chung Eui-sun Akan Bertemu Presiden Jokowi di Jakarta

Chairman Hyundai Motor Group Chung Eui-sun akan mengunjungi ibu kota Indonesia Jakarta awal pekan depan, 25 Oktober 2021 untuk bertemu dengan Presiden

Foto Wow Korea
Chairman Hyundai Chung Eui-sun akan bertemu Presiden Jokowi 25 Oktober 2021 di Jakarta 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Chairman Hyundai Motor Group Chung Eui-sun akan mengunjungi ibu kota Indonesia Jakarta awal pekan depan, 25 Oktober 2021 untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mempromosikan proposal untuk membahas produksi kendaraan listrik.

 Menurut industri otomotif dan baterai Korea kemarin (19/10/2021), Chairman Chung akan menghadiri acara "Pengumuman Roadmap Kendaraan Listrik Indonesia (EV)" yang akan diadakan di Jakarta  pada tanggal 25 Oktober, termasuk Presiden Jokowi dan pejabat pemerintah daerah akan hadir di sana.

Acara tersebut diundang oleh sejumlah orang dari Hyundai Motor Group dan pabrik joint venture sel baterai LG Energy Solutions Indonesia, yang mengadakan upacara peletakan batu pertama pada tanggal 15 September, ungkap media WowKorea Rabu (20/10/2021).

Chung diharapkan dapat meminta kerja sama Presiden Jokowi menjelang produksi pertama kendaraan mesin pembakaran internal pada Januari tahun depan dan produksi pertama kendaraan listrik pada Maret di pabrik Hyundai Motor Indonesia.

Indonesia memegang 20% cadangan nikel dunia dan merupakan negara yang memproduksi bahan baku baterai seperti mangan dan kobalt.

Berdasarkan sumber daya dan infrastruktur tersebut, Indonesia telah menetapkan tujuan untuk menjadi "pusat industri kendaraan listrik" pada tahun 2030.

Perusahaan Korea besar, berinvestasi di Indonesia di tiga sektor: paket baterai dan sel baterai, dan produksi lokal kendaraan listrik.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved