Breaking News:

WMF 2021: Forum Marketing Terbesar Dihelat di Jepang, Kupas Disrupsi Teknologi

Forum ini membahas bagaimana teknologi yang semakin canggih berdampak luas terhadap kehidupan manusia.

Editor: Choirul Arifin
dok.
Dari kiri ke kanan: Prof. Kim Ki Chan (Professor of Business School at the Catholic University of Korea, Christian Sarkar (The Wicked 7 Project/Co-penulis buku Brand Activism with Prof. Philip Kotler), Hermawan Kartajaya (Co-founder of World Marketing Forum and Honorary Founding Chairman of Indonesia Marketing Association), Gwen Albarracin (President and CEO of Center for Pop Music Philippines Inc, Philippines) di sesi ke-2 WMF 2021 bertema Solving the World's Most Urgent Problems. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan akbar para praktisi dan guru marketing dunia bertajuk World Marketing Forum 2021: Technology for Humanity and Productivity For Happiness digelar di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang, 21-22 Oktober 2021.

Forum yang digelar oleh Asia Marketing Federation (AMF) bekerja sama dengan Asia Productivity
Organization (APO) ini mengangkat tema Technology for Humanity and Productivity For Happiness.

Forum perdana mengupas bagaimana teknologi yang semakin canggih telah mendisrupsi dan berdampak luas terhadap kehidupan manusia.

Mengingat adanya pembatasan perjalanan selama pandemi, acara ini diselenggarakan secara virtual dan interaktif sehingga para peserta dapat merasakan pengalaman seperti berada langsung di lokasi acara.

Sejumlah tokoh marketing terkemuka hadir di kegiatan ini. Antara lain Philip Kotler (Bapak Marketing Modern), Sadayoshi Fujishige (Co-founder WMF & Presiden JMA), Hermawan Kartajaya (founder MarkPlus, Inc).

Baca juga: Bumi Serpong Damai Bukukan Marketing Sales Rp 6,1 Triliun di Triwulan III 2021

Acara ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh lainnya.

Forum AMF juga mengulas mengenai buku Marketing 5.0: Technology for Humanity karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan; yang masuk ke dalam daftar buku bisnis terbaik 2021 versi Soundview.

Baca juga: Asita: Optimalkan Pemasaran Digital agar Industri Pariwisata Bisa Bangkit

Acara yang akan dicanangkan secara tahunan ini mengundang secara eksklusif lebih dari 500 akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah yang memberikan materi pada sejumlah sesi acara.

WMF merupakan acara tahunan eksklusif yang ditujukan kepada marketing professionals di seluruh dunia dan bekerjasama secara nirlaba dengan sejumlah figur dan organisasi-organisasi penting di dunia.

Forum ini diselenggarakan untuk membahas perkembangan marketing terbaru dan praktik marketing terkini secara komprehensif dan mendalam.

Selain itu, peserta akan berkesempatan untuk melihat tempat-tempat bersejarah di Asia yang
mencerminkan evolusi praktik marketing sesuai perkembangan zaman.

Dinaungi AMF, platform kolaborasi dari semua asosiasi marketing di Asia yang telah berdiri sejak 1991, kegiatan ini merupakan terobosan yang mumpuni untuk berkompetisi di tengah perkembangan teknologi seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, mengenai visi Indonesia untuk meningkatkan literasi digital dan teknologi serta berkompetisi di dalamnya.

Selain undangan khusus, forum WMF 2021 juga dapat disimak gratis di saluran YouTube Marketeers TV.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved