Breaking News:

Warung Naik Kelas

4 Solusi Jitu Buat Warung Kecilmu Jadi Sukses dan Bawa Untung Besar, Yuk Dicoba!

Berkat kemajuan teknologi, kini, memasarkan usaha yang dimiliki tidak perlu lagi memerlukan modal yang cukup besar.

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
TribunJatim.com
Ilustrasi Warung Kelontong. 

TRIBUNNEWS.COM - Berkat kemajuan teknologi, kini, memasarkan usaha yang dimiliki tidak perlu lagi memerlukan modal yang cukup besar. Hanya bermodalkan smartphone Android dan jaringan internet saja, setiap orang sudah bisa mengembangkan bisnis yang mereka punya.

Hal tersebut berlaku bagi para pelaku UMKM seperti warung, agen, ritel, dan lainnya yang tidak punya modal banyak untuk mengembangkan bisnisnya. Mereka hanya perlu melek teknologi, dan masuk ke platform digital, maka bisnisnya dapat berpotensi besar untuk berkembang.

Walaupun begitu, para pemilik warung mesti memperhatikan beberapa hal agar dapat menghasilkan keuntungan besar meskipun bermodal kecil.

Untuk itu, berikut adalah 4 solusi jitu berjualan dengan modal kecil yang cocok banget untuk mengembangkan bisnis para pemilik warung, dan kalian yang ingin memulai usaha.

Daftarkan toko/warung kalian di google maps

Agar toko kalian semakin mudah ditemukan tak hanya oleh orang sekitar, tapi mereka yang berada jauh, bahkan bagi orang-orang yang tengah melintas, mendaftarkan toko/warung yang dimiliki ke google maps bisa jadi cara jitu untuk dilakukan.

Berkat hadirnya toko/warung kalian di google maps, para pelanggan bisa tahu produk-produk apa yang kalian jual secara mudah. Tak hanya itu saja, adanya toko/warung kalian di google maps juga membuat usaha kalian terlihat makin tepercaya lho!

Punya produk dagangan yang beragam

Mempunyai barang dagangan yang beragam bisa menjadi nilai lebih usahamu, bila dibandingkan pesaing yang ada di sekitar. Maka dari itu, jangan ragu untuk berjualan beragam jenis barang, mulai dari bahan makanan pokok, minuman, produk elektronik, hingga produk-produk virtual.

Untungnya saat ini ada aplikasi yang bisa membuatmu bisa membantumu untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Berjualan produk virtual

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara lain untuk mengembangkan usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan yakni dengan berjualan produk virtual seperti pulsa, paket data, tiket pesawat dan kereta, pembayaran BPJS, PDAM, hingga zakat profesi.

Kalian tidak perlu pusing untuk memikirkan modal dalam menjual produk virtual. Pasalnya, ada aplikasi yang menyediakan layanan penjualan produk virtual tanpa modal dan bisa dinikmati oleh siapapun.

Pilih aplikasi yang tepat

Para pelaku UMKM warung dan agen wajib memilih aplikasi tepat yang memberikan keuntungan bagi kalian seperti Mitra Bukalapak.

Aplikasi satu ini terbukti mampu memberikan keuntungan dan penghasilan tambahan bagi para pelaku UMKM seperti warung, toko, dan agen.

Lewat Mitra Bukalapak, semua orang bisa mengembangkan usaha yang mereka miliki, mendapatkan penghasilan tambahan, menambah ragam produk yang dijual, dan mendorong kemampuan pemilik warung dan agen dalam hal financial.

Tanpa perlu modal, Mitra Bukalapak  juga bisa membuat setiap orang menjual semua produk yang ada di Bukalapak, mulai dari pulsa, paket data, vocer game, kirim uang, tiket kereta atau pesawat, hingga pembayaran berbagai tagihan. Para mitra nantinya akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan yang dilakukan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga membuat kalian dapat menjual beragam produk kebutuhan bahan pokok seperti telur, bawang, daging sapi atau ayam, cabe, tomat, dan sayuran lainnya.

Mitra Bukalapak juga menghadirkan fitur Bayar Tempo yang bisa menambah modal usaha hingga Rp 500.000 dengan gratis biaya layanan, dan bunga ringan 0%. Kalian juga akan diberikan diskon, dan cashback yang setiap hari selalu hadir.

Untuk menikmati beragam keuntungan tersebut caranya cukup mudah kok. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Mitra Bukalapak di sini.

Selanjutnya, lakukan pendaftaran dengan mengikuti beragam persyaratan yang telah ditentukan. Jika sudah maka kalian bisa langsung merasakan manfaat bergabung menjadi Mitra Bukalapak.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung saja gabung menjadi Mitra Bukalapak!

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Bardjan

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved