Breaking News:

Lokal BRICerita

Petronela Meraudje, Pengusaha Mahkota Khas Papua yang Sukses Jadi AgenBRILink di Jayapura

Pengusaha Mahkota khas Papua dan aksesoris, Petronela Meraudje menjadi salah satu AgenBRILink, yang kini telah sukses

Editor: Content Writer
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Salah satu penjual cenderamata dan souvenir khas Papua di pelataran Venue Dayung Teluk Youtefa, mama Petronela Meraudje dapat Rp 15 juta selama berjualan, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Pengusaha Mahkota khas Papua dan aksesoris, Petronela Meraudje menjadi salah satu AgenBRILink, yang kini telah sukses.

Petronela mengatakan awalnya, ia hanya iseng untuk memanfaatkan benda-benda bernilai kriya, di sekitar lingkungannya, di pesisir Pantai Ciberry, Distrik Jayapura Selatan.

"Awalnya hanya coba-coba buat kerajinan gantungan dari buah pohon yang biasa jatuh di pantai," kata Petronela kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (20/10/2021).

Dari melihat potensi itu, Petronela mulai memproduksi aksesoris ataupun gantungan kunci.

Dia cukup telaten dengan usahanya, mulai dari usaha rumahan, kini memiliki tempat penjualan yang tetap.

Ditanya soal inspirasinya dalam merintis usaha kerajinan lokal Papua, Petronela mengatakan, ia hanya secara otodidak mengikuti tutorial dari Youtube, dan mencoba membuatnya.

"Saya rasa penasaran saja, terus coba lihat cara pembuatan kerajinan di Youtube, setelah itu baru mulai belajar,"ujarnya.

Hingga kini, dari ketekunannya membuat kerajinan, karyanya banyak dilirik peminat hingga yang terakhir, ia dilibatkan dalam momen PON XX Papua.

"Saya sangat beryukur untuk bisa dilibatkan dalam momen PON XX kemarin, itu banyak membantu saya,"katanya.

Dengan adanya event empat tahunan itu, Petronela merasa sangat dilibatkan sebagai wanita asli Papua, khususnya perempuan Port Numbay.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved