Breaking News:

Festival Ekonomi Syariah Diikuti 151 Ribu Peserta, Kesepakatan Bisnis Rp 7,81 Triliun

Perry menjelaskan kegiatan ISEF ke-8 ini akan berjalan dari 25 Oktober 2021 sampai dengan 30 Oktober 2021, bertaraf nasional dan internasional.

Editor: Sanusi
ist
Gubernur BI Perry Warjiyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyampaikan hasil dari gelaran festival ekonomi syariah atau Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, begitu banyak capaian yakni rangkaian kegiatan webinar nasional dan internasional, business matching, showcase internasional, dan eksibisi berjalan sukses.

"Sampai Oktober, diikuti lebih dari 151 ribu peserta dengan kesepakatan bisnis Rp 7,81 triliun. Termasuk, hasil lelang wakaf produktif ," ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Pertumbuhan Kredit Perbankan 2021 Diperkirakan 4-5 Persen

Perry menjelaskan kegiatan ISEF ke-8 ini akan berjalan dari 25 Oktober 2021 sampai dengan 30 Oktober 2021, bertaraf nasional dan internasional.

Sebagian besar kegiatan adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, di antaranya mukernas herbitren, perluasan sertifikasi halal, halal lifestyle, hingga forum wisata internasional.

Baca juga: Wakil Presiden Maruf Amin Dorong Kolaborasi Lintas Sektor untuk Majukan Ekonomi Syariah

Sementara di bidang keuangan syariah yaitu kegiatan islamic finance conference hingga islamic economics education summit.

"Alhamdulillah semakin banyak lembaga, asosiasi, dan berbagai pihak nasional maupun internasional turut berjamaah, berjamaah dalam mensukseskan ini. Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh 16 anggota KNEKS (komite nasional ekonomi dan keuangan syariah)" pungkas Perry.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved