Breaking News:

Bumbu Kuliner Nusantara Rambah Marketplace dengan Rempah Kaya Cita Rasa

Bisnis kuliner Nusantara, Koki Family, kini juga merambah marketplace untuk menjangkau pasar yang lebih besar.

IST
Aktivitas pengemasa bumbu dan sambal Koki Family. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuliner Indonesia adalah warisan kuliner terkaya di dunia. Keragaman dari Sabang hingga Merauke yang memiliki ciri khas-nya masing-masing menghadirkan akulturasi budaya yang majemuk.

Hal ini membuat keanekaragaman corak rasa makanan di setiap daerah yang dipengaruhi oleh pemakaian berbagai jenis bumbu dan rempah-rempah.

Misalnya saja, kuliner Minang (Padang) identik dengan rempah dan santan, kuliner Jawa Tengah yang relatif manis dan banyak memakai kecap manis, kuliner Sunda kebanyakan gorengan dan lalapan, hingga kuliner khas Madura yang identik asin karena daerah tersebut merupakan penghasil garam.

Keragaman kuliner Nusantara inilah yang menjadi pesona dari negeri ini dan coba dihadirkan oleh Koki Family.

Hal yang menggembirakan, bisnis kuliner Nusantara tersebut kini juga merambah marketplace untuk menjangkau pasar yang lebih besar.

Baca juga: Kemenparekraf Dukung Jakarta Dessert Week 2021 untuk Dongkrak Wisata Kuliner

Menurut Fahri dari PowerCommerce Asia, perusahaan distributor Koki Family, untuk menjaga kualitas bumbu dan sambal, Koki Family melakukan prosedur sterilisasi packaging untuk memastikan tidak adanya bakteri dan kuman di setiap produknya.

Baca juga: Rambah Bisnis Kuliner, Ammar Zoni dan Irish Bella Buka Gerai Sate Maranggi di Margonda Depok

Hal ini membuat produk-produk Koki Family memiliki cita rasa yang lezat dan dapat tahan lebih lama tanpa menggunakan bahan kimia.

Keistimewaan lain dari Koki Family ada pada resep yang digunakan.

Baca juga: Di Jepang, Rendang Ditulis Makanan Tradisional Malaysia

Resep dari produk-produk Koki Family telah diturunkan dari generasi ke generasi sehingga memiliki cita rasa yang khas. Ini juga yang mendasari penamaan Koki Family yang berarti keluarga.

Seluruh varian Koki Family diolah dari bahan dasar rempah-rempah pilihan dan dedaunan untuk menambahkan aromatik yang akan memberikan kelezatan, menambahkan aroma kuat dan citarasa yang menggugah selera.

Bumbu dan sambal yang Koki Family juga dibuat tanpa menggunakan MSG dan zat pengawet lain.

Kehadiran dari Koki Family diharapkan dapat membuat para pelanggan setiap dapat mencicipi sebuah citarasa seperti makanan rumah yang disediakan keluarga lewat berbagai marketplace yang tersedia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved