Breaking News:

Dorong Praktik Sawit Berkelanjutan, TSE Group Tata Ulang Strategi Kebijakan NDPE

TSE beserta para mitranya akan melakukan pemantauan di semua level implementasi kebijakan NDPE dengan melibatkan para ahli dari kalangan akademisi

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-inlihat foto Dorong Praktik Sawit Berkelanjutan, TSE Group Tata Ulang Strategi Kebijakan NDPE
ist
Ilustrasi kebun kelapa sawit

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Sebagai bagian dari industri perkebunan kelapa sawit, Tunas Sawa Erma (TSE) Group menunjukkan keseriusannya terhadap praktik keberlanjutan industri sawit.

Komitmen ini ditunjukkan melalui penataan ulang kebijakan No Deforestation, No Peat, No Exploitation (NDPE)  beserta instrumen-instrumen implementasinya.

Dalam perumusan strategi ini, TSE Group menggandeng Yayasan Hylobates Awara (YAHYWA).

YAHYWA merupakan lembaga independen yang bergerak di bidang konservasi keanekaragaman hayati, perencanaan dan pengelolaan lansekap, serta tata kelola restorasi, rehabilitasi, dan rekonsiliasi biodiversity.

Kolaborasi yang berlangsung hingga tiga tahun mendatang ini ditujukan untuk memastikan bahwa strategi dan langkah-langkah yang dilakukan dapat terukur.

Harapannya, persiapan yang jauh lebih matang akan melahirkan kebijakan komprehensif, transparan dan memiliki akuntabilitas tinggi.

“Kami bersungguh-sungguh ingin memanifestasikan NDPE Policy dengan strategi manajemen yang tepat, sistematis dan terintegrasi agar semua berjalan secara sinkron dan saling terkait,” ujar Direktur TSE Group Luwy Leunufna, usai kick off meeting NDPE Policy di Kantor Pusat TSE Group di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Nusantara Sawit Sejahtera Incar Dana Segar Rp 2 Triliun dari Hasil IPO

Seperti dijelaskan Luwy, TSE Group membagi proses pelaksanaan NDPE dalam empat fase.

Pertama, reformulasi kebijakan baru NDPE sekaligus penyusunan time bound plan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved