Breaking News:

Dukung Inklusi Keuangan dengan Teknologi Digital, Amar Bank Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021

Amar Bank memperkuat komitmen untuk menjangkau dan memberdayakan masyarakat yang belum memiliki rekening

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
capture webinar
Acara webinar ‘Ngopi Bareng Bang Amar’ yang diselenggarakan oleh Tunaiku-Amar Bank 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inklusi keuangan masih menjadi salah satu fokus utama pemerintah Indonesia, terutama dengan adanya perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019 yang dilakukan oleh OJK, indeks inklusi keuangan Indonesia mencapai 76,19 persen.

Untuk dapat mencapai target inklusi keuangan sebesar 90 persen di tahun 2024, dibutuhkan berbagai program dan upaya untuk meningkatkan literasi keuangan.

Baca juga: FWD Insurance dan Bank Commonwealth Hadirkan Produk Asuransi Jiwa Unitlink hingga Umur 100 Tahun

Amar Bank memperkuat komitmen untuk menjangkau dan memberdayakan masyarakat yang belum memiliki rekening (unbanked) dan kurang terlayani perbankan (underserved) melalui teknologi  dan pemanfaatan penetrasi internet.

EVP Retail Banking Amar Bank, Abraham Lumban Batu mengatakan masih ada gap antara masyarakat yang sudah memiliki akses terhadap layanan perbankan formal dan mereka yang masih tidak memiliki rekening atau kurang terlayani.

"Fakta ini mendorong kami terlibat dalam  FFinExpo BIK 2021 secara  virtual expo ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi terkait keuangan pribadi maupun bisnis dan beragam layanan keuangan dari berbagai bank dan institusi keuangan.

Dengan berpartisipasi dalam expo ini, kami berharap dapat memperluas layanan keuangan kami ke lebih banyak orang yang membutuhkannya,” katanya. 

FinEXPO BIK 2021  merupakan pameran produk/jasa keuangan yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2021.

Baca juga: Toyota Luncurkan New Camry Hybrid dengan Teknologi Mesin Generasi Empat, Harganya Segini

Untuk virtual expo ini Tunaiku, aplikasi KTA online yang didesain untuk melayani dan menjangkau masyarakat yang belum atau tidak terlayani oleh layanan perbankan, terutama di daerah yang sulit dijangkau layanan keuangan formal dan konvensional, asalkan di daerah tersebut memiliki jaringan internet layak.

Baca juga: Harga Turun Rp 100 Jutaan, Ini Alasan Toyota Camry Hybrid Patut Dipinang

"Tunaiku merupakan  cara Amar Bank memberdayakan masyarakat yang tidak memiliki rekening dan kurang terlayani, demi meningkatkan taraf hidup mereka,' katanya.

Masyarakat dapat mengakses virtual booth Amar Bank melalui kategori perbankan pada FinExpo BIK 2021 (finexpo-bik2021.id) dari tanggal 18 Oktober hingga 2 November 2021.

Di bulan inklusi keuangan ini, Amar Bank juga menawarkan program spesial untuk mendorong dan menumbuhkan kebiasaan menabung, seperti memberikan bunga hingga 9% per tahun untuk deposito di digital bank, Senyumku.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved