Breaking News:

Layani Nasabah Dengan Single System, Bos BSI Yakin Kinerja dan Aset Bakal Terdongkrak

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai hari ini (1/11/2021) resmi melayani seluruh nasabahnya dengan single system.

Istimewa
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi (tengah), Direktur Finance & Strategy Bank Syariah Indonesia Ade Cahyo Nugroho (kiri), Direktur Wholesale Transaction Banking Bank Syariah Indonesia Kusman Yandi (kanan) saat press conference pemaparan kinerja triwulan III tahun 2021, Kamis (28/10) di Kantor Pusat BSI, The Tower, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai hari ini (1/11/2021) resmi melayani seluruh nasabahnya dengan single system.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengungkapkan, hal ini menandai tahap akhir dari proses migrasi nasabah.

Ia melanjutkan, dengan diterapkannya single system ini maka seluruh produk dan layanan yang ada di 3 bank legacy sudah dapat dilayani seluruhnya dalam satu sistem BSI.

Artinya, mulai sekarang BSI memiliki satu core banking system, satu enterprise data, satu sandi kode bank di 451, dan satu pelaporan keuangan, semua dengan nama Bank Syariah Indonesia. 

Terkait proses migrasi nasabah, BSI telah menyelesaikan seluruh proses tersebut pada bulan Juli 2021.

“Artinya BSI single system betul-betul bank hasil merger dengan single system, dan sudah running mulai tanggal 1 November," ucap Hery, Senin (1/11/2021).

"Dengan adanya single system ini, kami yakin BSI akan semakin besar baik dari sisi aset, laba, pembiayaan, dan pengguna mobile banking,” sambungnya.

Baca juga: Indonesia Syariah Economic Festival 2021 Catat Transaksi Hingga Rp 25,8 triliun

Hery kembali menuturkan, ada tiga hal penting yang selama ini menjadi nilai yang dipegang oleh BSI.

Pertama, transformasi. BSI terus bertransformasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan juga perubahan serta mencoba hal-hal baru yang memang bisa memberikan trajektori perubahan bisnis yang bagus dan solid.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved