Breaking News:

Pemindahan Pilot Garuda Indonesia ke Citilink Masih dalam Tahap Pembahasan

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dikabarkan akan memindahtugaskan sejumlah pilot perseroan ke anak perusahaannya, PT Citilink Indonesia

tangkap layar dari kompas.com
Pesawat Garuda Indonesia. Pemindahan Pilot Garuda Indonesia ke Citilink Masih dalam Tahap Pembahasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dikabarkan akan memindahtugaskan sejumlah pilot perseroan ke anak perusahaannya, PT Citilink Indonesia. Hal itu terungkap dalam dokumen Minute of Meeting (MoM) Asosiasi Pilot Citilink (Apic).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra tidak menampik kabar tersebut. Namun demikian, Ia mengatakan, rencana pemindahtugasan pilot Garuda Indonesia ke Citilink itu masih dalam tahap pembahasan. “(Rencana pemindahan pilot Garuda Indonesia) dalam pembahasan,” kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut Irfan menyebutkan, tidak ada alasan khusus dalam rencana optimalisasi pilot Garuda Indonesia tersebut. “Enggak ada yang spesial. Biasa saja,” ujarnya.

Terkait dengan rencana itu, Irfan masih belum bisa menjabarkan secara detail. Ia pun belum dapat memastikan jumlah pilot Garuda yang bakal dipindahtugaskan.

Baca juga: Syarat Penerbangan Domestik Garuda Indonesia Bulan November 2021

Sementara itu, Asosiasi Pilot Citilink (Apic) meminta wacana pengalihtugasan pilot Garuda ke Citilink ditunda. Sekretaris Jenderal Apic Adhe Ridho mengatakan, masih terdapat sejumlah hal yang perlu diperjelas oleh manajemen Garuda maupun Citilink terkait rencana tersebut.

Salah satu hal yang diminta APIC untuk diperjelas ialah jumlah pilot Garuda yang bakal dipindahtugaskan ke Citilink. “Kami dari asosiasi pilot meminta agar pemindahan atau kebijakan optimalisasi crew Garuda ke Citilink ini ditunda sampai ada kejelasan dan komitmen bersama terkait hal-hal yang tersebut dalam MoM," ucap Adhe.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Pemindahan Pilot ke Citilink, Dirut Garuda: Dalam Pembahasan"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved