Breaking News:

Kampus UMKM Shopee Jakarta Diresmikan, Solusi Mengatasi Kesenjangan Keterampilan Digital

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja menerangkan, UMKM lokal dapat memanfaatkan kampus tersebut untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan.

zoom-inlihat foto Kampus UMKM Shopee Jakarta Diresmikan, Solusi Mengatasi Kesenjangan Keterampilan Digital
ist
Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dan Kepala Dinas PPUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, melakukan pemotongan pita untuk meresmikan pembukaan Kampus UMKM Shopee Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Shopee meresmikan Kampus UMKM Shopee Jakarta di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan. Kampus Shopee keempat ini diresmikan bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja menerangkan, UMKM lokal dapat memanfaatkan kampus tersebut untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan.

Pembukaan kampus, menurut Handhika, menjadi bagian dari komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan solusi digitalisasi dari hulu hingga hilir bagi UMKM.

“Pemulihan ekonomi Indonesia akan bergantung pada UMKM kita. Jika kita bisa membuat UMKM semakin tangguh, kita dapat membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri," ujarnya dalam konferensi pers daring, Rabu (17/11/2021).

Hadirnya Kampus UMKM Shopee Jakarta diharapkan membantu perkembangan UMKM lokal. Sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, lanjut Handhika, digitalisasi UMKM bisa membantu mereka untuk bertahan di kala pandemi.

"Shopee terus membuka Kampus UMKM di berbagai kota, agar kesenjangan keterampilan digital mampu diatasi dengan lebih mudah melalui pilihan edukasi dan pelatihan tatap muka," tutur Handhika.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo, menjelaskan bahwa Jakarta memerlukan dukungan ekosistem yang dapat membuat UMKM berkembang.

Baca juga: Rayakan Enam Tahun melalui Shopee 12.12 Birthday Sale, Ini Promo dan Hiburan yang Diberikan!

"Dengan dukungan berupa kampus ini, para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan serta mendapatkan aspek pengembangan bisnis sehingga bisa meningkatkan skala usahanya," ungkap Elisabeth.

Menurutnya, hadirnya Kampus UMKM Shopee Jakarta sebagai pusat pengembangan digital UMKM dapat membuat UMKM langsung memahami dengan detail mengenai cara berjualan online yang tepat.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved