Breaking News:

Gelar Kredit Agunan Rumah, BTN Pacu Penyaluran Kredit di Akhir Tahun

Berbagai jurus dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk memacu penyaluran kredit di akhir tahun ini.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUN MANADO /ANDREAS RUAUW
(Ilustrasi pperumahan di Sulawesi Utara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Berbagai jurus dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk memacu penyaluran kredit di akhir tahun ini.

Diantaranya adalah dengan menawarkan program istimewa kredit agunan rumah (KAR) kepada para developer atau pengembang properti.

KAR bagi developer ini dibilang istimewa karena selain suku bunga kredit yang menarik, plafon KAR bisa menyentuh Rp 10 miliar.

Program ini dijadikan andalan Bank BTN untuk mengejar pencapaian target KAR yang tahun ini dipatok dapat menembus Rp 1 triliun.

Baca juga: Cara Mudah Ganti Kartu Debit BCA Non Chip ke Debit Chip, Ganti Sebelum 30 November 2021

“Untuk mendorong pencapaian target tersebut, Kami menyasar para developer , khususnya developer yang masuk kategori developer prima yang loyal dengan Bank BTN, sebagai bentuk apresiasi dan menjawab kebutuhan mereka,” kata Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN, Teguh Wahyudi dalam keterangan tertulis pada Sabtu (27/11/2021).

Mitra pengembang yang menjadi developer prima, ujar Teguh, adalah developer yang memiliki kinerja positif, berkomitmen terhadap kewajibannya dan senantiasa mendukung Bank BTN dalam menyukseskan program sejuta rumah.

Adapun jumlah developer prima Bank BTN di Indonesia mencapai 148 developer.

“Sementara di Makassar sendiri ada sekitar 21 developer yang aktif dan kami yakin Program KAR untuk developer ini akan mendapat sambutan baik,” kata Teguh.

Baca juga: Dukung Penurunan Bunga Kredit, BNI Targetkan Penyaluran Kredit Melonjak 9 Persen

Teguh menyebutkan, sosialisasi program KAR dalam acara “Batara” tidak hanya digelar di Makassar tapi di kota besar lainnya seperti Jakarta, Bogor, Surabaya dan Yogyakarta.

Dalam program ini, Bank BTN memberikan sejumlah promo diantaranya 50% diskon biaya provisi dan administrasi serta biaya pra realisasi yang dapat dimasukkan dalam plafond kredit.

Halaman
12
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved