Breaking News:

Krakatau Steel Siapkan Aplikasi Digital untuk Genjot Penjualan

PT Krakatau Steel (Persero) untuk memperkuat penjualan melalui aplikasi KRASmart Marketplace. 

dok. HRS
Baja jenis hot rolled coil (HRC) produksi Krakatau Steel. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi covid-19 menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat secara luas maupun Industri. 

Tranformasi digital pun dilakukan perusahaan pelat merah, seperti PT Krakatau Steel (Persero) untuk memperkuat penjualan melalui aplikasi KRASmart Marketplace

"Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan konsumen kami untuk melakukan transaksi pembelian kapan pun dan di mana pun, sehingga nantinya akan meningkatkan penjualan, produktivitas, dan efisiensi masing-masing sales force,” kata Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, platform penjualan ini menyediakan berbagai produk baja dari Krakatau Steel dan Group dari produk baja hulu hingga produk baja hilir.

Baca juga: Krakatau Sarana Properti Jajaki Peluang Kerja Sama Digitalisasi dengan Kawasan Industri Medan

 "KRASmart Marketplace sangat penting untuk pembukaan pasar-pasar baru san penetrasi pasar produk-produk hilirisasi,” tutur Silmy.

Selain KRASMart Marketplace, program digitalisasi lainnya juga sudah dilakukan perseroan seperti aplikasi salesforce digitalization, Digital Control Tower, KRASmart Connect, dan KRASsoptima.

Baca juga: Diversifikasi Produk, Krakatau Steel Kini Produksi Baja Hilir Kanal C

Ia menyebut, digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel berdampak baik bagi peningkatan kinerja. 

Tercatat, hingga Oktober 2021 telah berhasil mencatatkan laba bersih Rp1,05 triliun dengan nilai penjualan Rp26,5 triliun, meningkat 73,19 persen dari sebelumnya Rp15,3 triliun di periode yang sama di tahun 2020.

 
“Di tahun 2022 kami memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 26 persen, terlebih dengan adanya platform digital ini, kami yakin Krakatau Steel akan dapat meluaskan pangsa pasarnya bahkan hingga ke berbagai negara tujuan ekspor baru selama mereka dapat mengakses KRASmart Marketplace,” papar Silmy.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved