Breaking News:

Bantu Pelaku UMKM, Bukalapak Luncurkan Fitur Agen BukaSend bagi Mitranya

lewat fitur agen BukaSend, para pelaku UMKM dapat menjadi agen pengiriman barang untuk sejumlah jasa penyedia logistik ternama di tanah air

Editor: Sanusi
Kontan
Ilustrasi Bukalapak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukalapak menghadirkan fitur agen BukaSend di aplikasi mitra Bukalapak.

Lewat fitur ini, para pelaku UMKM dapat menjadi agen pengiriman barang untuk sejumlah jasa penyedia logistik ternama di tanah air, yaitu SiCepat Ekspres, J&T Express, Lion Parcel, Ninja Xpress, Anteraja dan Grab tanpa harus mengumpulkan modal.

Baca juga: CEO Bukalapak Bicara soal IPO, Pecah Rekor Pengumpulan Dana Hingga Turunnya Harga Saham

Fitur agen BukaSend tersebut diharapkan dapat membantu para mitra Bukalapak mengembangkan bisnisnya sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Adapun sejak diluncurkan, jumlah agen BukaSend sudah mencapai lebih dari 12.000 dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Victor Lesmana, President Commerce & Fintech Bukalapak mengatakan, fitur baru tersebut dapat memberikan solusi bagi para penyedia jasa logistik untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai pelosok tanah air.

Baca juga: Cara Ikut dan Beli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia & Bukalapak

“Lewat fitur agen BukaSend di aplikasinya bisa menyediakan stok barang dengan lebih efisien serta menambah berbagai layanan lainnya seperti pembayaran tagihan, pengiriman uang, dan penjualan voucher gaming,” kata Victor dalam keterangan resminya, Selasa (30/11).

Dia mengatakan, dengan menjadi agen BukaSend, para mitra Bukalapak turut membantu menghubungkan para penyedia jasa logistik rekanan BukaSend ke jutaan titik penjemputan barang tanpa harus berinvestasi dalam jumlah besar untuk menyediakan gudang dan multi mode transportasi.

“Di sisi lain, para mitra Bukalapak yang menjadi agen BukaSend juga dapat meraih penghasilan tambahan dari layanan ini,” ujar Victor.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Bukalapak luncurkan fitur agen BukaSend bagi mitranya

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved