Breaking News:

Puluhan Brand Lokal Indonesia Unjuk Gigi di Event OIC Halal Expo 2021 Turki

Event OIC Halal Expo 2021 di Istambul Turkey dihadiri peserta dari 36 negara dan berlangsung di ICC (Istambul Congress Center).

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
istimewa/NBRS Fashion
NBRS Fashion bersama dengan 24 brand dari Indonesia di bawah naungan Kementerian Perdagangan mengikuti event halal terbesar di dunia OIC Halal Expo 2021 di Istambul, Turki, 25-28 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - NBRS Fashion bersama dengan 24 brand dari Indonesia di bawah naungan Kementerian Perdagangan mengikuti event halal terbesar di dunia OIC Halal Expo 2021 di Istambul TurkI, 25-28 November 2021 lalu.

Beberapa brand lndonesia yang ikut yang diadakan dalam rangka memajukan ekonomi kreatif serta menguatkan sektor industri perdagangan khususnya modest fashion adalah SOKA (kaos kaki halal), Hwan hijab, Restu Pratiwi, Khadija dan sebagainya.

Nbrs Fashion dalam ajang itu membawa beberapa brandnya yakni NBRS foot wear, NBRS beauty, haitwo dan NBRS hijab.

Ikhsan Syaban selaku Marketing Manager NBRS Corp mengatakan, keikutsertaan di ajang ini dimanfaatkan juga untuk melebarkan sayap ke negara negara lain melalui proses ekspor serta proses open store.

"Ini merupakan kesempatan besar NBRS Corp dan Indonesia pada khususnya untuk ikut menjadi bagian di dalam industri halal dunia yang potensi perputaran nilainya sangat tinggi triliunan dollar.

Baca juga: BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Ekspor ke Malaysia

Apalagi Indonesia dengan jumlah populasi muslim yang sangat besar harus menjadi bagian dari industri halal ini, sub sektor fashion dan tekstil dibidik oleh nbrs corp, terlebih lagi kami memiliki berbagai product ada kosmetik, herbal, sepatu dan masih banyak lagi di mana ini juga masuk dalam industri halal tersebut," ujarnya, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Cetak Eksportir Baru, LPEI Beri Pelatihan dan Pendampingan Melalui CPNE

Event OIC Halal Expo 2021 di Istambul Turkey dihadiri peserta dari 36 negara dan berlangsung di ICC (Istambul Congress Center).

Indonesia memiliki Paviliun sendiri dengan ukuran yang sangat besar dan posisi yg strategis tepat di pintu masuk yang menaungi 24 brand dan 24 booth.

Baca juga: Menkeu: Indonesia Konsumen Produk Halal Terbesar Dunia, Potensinya Sangat Besar

Event ini merupakan event terbesar B2B yang bertujuan untuk meningkatkan & memudahkan para brand nasional yang ingin export ke negara negara di dunia, melewati gerbang inilah nbrs fashion ikut serta dengan tujuan mengembangkan sayap ke luar negeri untuk membantu menguatkan bahwa Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Pembukaan OIC Halal Expo 2021 ini dihadiri oleh beberapa delegasi VVIP Indonesia di antaranya Lalu Muhamad Iqbal, Dubes RI untuk Turki, Rahmat Gobel (DPR RI), Veri Anggrijono (Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan).

Sementara dari Turki hadir di saat pembukaan adalah Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay.

Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay mengatakan, saat ini potensi pasar halal dunia sebesar 7 triliun dollar AS mencakup produk makanan, fashion, pariwisata, kosmetik, obat-obatan dan lain-lain.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved