Breaking News:

Pupuk Indonesia Dinilai Berhasil Seimbangkan Investasi dan Revenue di Tengah Era Disrupsi

Pupuk Indonesia dinilai efektif dalam pengelolaan investasi teknologi informasi, penerapan budaya digital

Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Istimewa
Bakir Pasaman Direktur Utama Pupuk Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) dinilai berhasil dalam menerapkan pertumbuhan berkelanjutan. Diantaranya melalui strategi dalam menyeimbangkan antara investasi dan revenue di tengah era disrupsi seperti saat ini.

Perusahaan juga dinilai memiliki program dan inisiatif strategis yang dapat menjaga keberlangsungan usaha.

Utamanya melalui transformasi digital, dimana Pupuk Indonesia dinilai efektif dalam pengelolaan investasi teknologi informasi, penerapan budaya digital, integrasi antar sistem dan aplikasi, serta menajemen perubahan untuk SDM di perusahaan.

Atas hal tersebut, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman berhasil meraih penghargaan Top CEO in Sustainable Business Growth dalam ajang Top BUMN Award 2021 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia.

Mewakili Direktur Utama Pupuk Indonesia, penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Winardi, di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kriteria Petani Penerima Pupuk Bersubsidi Disarankan untuk Diperbaiki

Penghargaan ini diberikan berkat kemampuan dalam mengantisipasi dan beradaptasi atas perubahan lingkungan bisnis.

“Melihat dinamika persaingan bisnis saat ini, dan sesuai aman pemegang saham, kami melakukan banyak perubahan di berbagai bidang. Utamanya adalah bagaimana kita bisa menjadi perusahaan yang lebih customer centric, efisien, dan ekselen dalam segala aspek operasionalnya," kata Bakir.

Lebih lanjut Bakir menjelaskan bahwa penghargaan yang telah diraih ini merupakan buah dari kolaborasi dan kerja keras dari seluruh insan Pupuk Indonesia beserta seluruh anak perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan dinilai mampu mengintegrasikan dan mengggerakkan strategy, sistem, skill, style of leadership, dan culture.

Selanjutnya, Bakir berharap bahwa penghargaan yang didapatkan Pupuk Indonesia dalam ajang Top BUMN Award 2021 ini membuat Perseroan menjadi lebih baik kedepannya.

"Untuk itu, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan Pupuk Indonesia atas segala karya, inovasi dan dedikasi yang diberikan, dan hari ini penuh kerendahan hati kami mewakili seluruh karyawan menerima penghargaan yang membanggakan ini," kata Bakir. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved