Breaking News:

Pasangan Sebaiknya Punya Rekening Bersama Setelah Menikah, Ini Alasan-alasannya

Berbagi rekening bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengatur keuangan dalam rumah tangga secara tranparan.

Editor: Choirul Arifin
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan yang telah menikah disarankan memiliki rekening bersama di bank untuk membantu merencanakan keuangan di masa yang akan datang.

Terutama, untuk keperluan menabung dan menyisihkan penghasilan dari kedua pasangan.

Hal ini sangat beralasan karena setelah menikah tentunya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dan ditanggung bersama.

Mengutip  dari laman Brides, berbagi rekening bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengatur keuangan dalam rumah tangga secara tranparan.

Manfaat lain yang diperoleh dengan menggunakan rekening bersama dengan pasangan adalah adanya kemudahan dalam mengatur keuangan dan kebutuhan yang harus dilakukan bersama sama dalam keluarga.

Selain itu kedua belah pihak juga bisa turut aktif dalam mengetahui program-program reward dan juga investasi melalui rekening bersama tersebut.

Baca juga: Cara Daftar KPR BTN Subsidi 2021, Dilengkapi Syarat & Ketentuannya serta Kelengkapan Dokumen

Sehingga dalam melakukan investasi kedua belah pihak bisa mengatur berapa uang yang harus disimpan dan digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Laman The Balance juga mengungkapkan bahwa menurut survey Love and Money yang dilakukan oleh TD Bank di tahun 2019, sebanyak 57% pasangan suami istri memiliki rekening bersama setelah menikah. Sedangkan 2/3 nya memiliki kartu kredit bersama.

Baca juga: Riset Pasar Properti: Rumah Tapak Kisaran Rp 800 Juta Paling Dicari

Keuntungan lain yang diperoleh dengan memiliki rekening bersama dengan pasangan adalah memberikan kemudahan untuk melacak pengeluaran dan pemasukan keuangan.

Hal tersebut disebabkan karena semua pengeluaran berada pada satu rekening yang sama.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved