Gantikan Tigor M Siahaan, Lani Darmawan Resmi Jadi Presiden Direktur CIMB Niaga yang Baru

Lani Darmawan resmi ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbl (CIMB Niaga) yang baru.

Editor: Sanusi
ist
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lani Darmawan resmi ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbl (CIMB Niaga) yang baru.

Lani Darmawan menggantikan Tigor M Siahaan yang mengundurkan diri sebelumnya.

Pengangkatan Lani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Consumer CIMB Niaga diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Bamsoet Dorong Pengusaha Berinvestasi di Industri Olahraga Otomotif

Adapun masa jabatan Lani Darmawan akan berlaku efektif sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPSLB yang mengangkatnya, dan setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat OJK dimaksud (Tanggal Efektif), sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang keempat setelah Tanggal Efektif.

Pada kesempatan tersebut, RUPSLB juga menerima pengunduran diri David Richard Thomas dari jabatannya selaku Komisaris, efektif sejak 31 Mei 2021. Selain itu, RUPSLB menerima dengan baik pengunduran diri Vera Handajani selaku Direktur Risk Management efektif sejak 1 Agustus 2021 dan secara bersamaan menyetujui pengangkatannya sebagai Komisaris CIMB Niaga.

Baca juga: Hingga November 2021, Penyaluran KUR Bank Mandiri Tembus Rp 33 Triliun

Para pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Rusly Johannes, Joni Raini, dan Henky Sulistyo, masing-masing sebagai Direktur CIMB Niaga. Masa jabatan ketiganya efektif terhitung sejak Tanggal Efektif sampai dengan penutupan RUPST yang keempat setelah Tanggal Efektif.

Selanjutnya, susunan pengurus CIMB Niaga adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Didi Syafruddin Yahya : Presiden Komisaris
  • Glenn Muhammad Surya Yusuf : Wakil Presiden Komisaris (Independen)
  • Jeffrey Kairupan : Komisaris Independen
  • Sri Widowati : Komisaris Independen
  • Dato’ Abdul Rahman Ahmad : Komisaris
  • Vera Handajani : Komisaris

Direksi

  • Lani Darmawan : Presiden Direktur
  • Lee Kai Kwong : Direktur
  • John Simon : Direktur
  • Pandji P. Djajanegara: Direktur
  • Fransiska Oei : Direktur merangkap Direktur Kepatuhan
  • Tjioe Mei Tjuen : Direktur
  • Rusly Johannes : Direktur
  • Joni Raini : Direktur
  • Henky Sulistyo : Direktur

Seperti diketahui, Lani Darmawan telah berpengalaman lebih dari 35 tahun di bisnis Consumer dan Retail Banking dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

Adapun Rusly Johannes sebelumnya menjabat sebagai Chief of Corporate Banking and Financial Institution merangkap Chief of Transaction Banking CIMB Niaga, dan Joni Raini sebelumnya sebagai Chief Human Resources Officer CIMB Niaga.

Sedangkan Henky Sulistyo berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang Risk Management. Ia kembali ke CIMB Niaga setelah berkarier di sejumlah perusahaan perbankan, dengan posisi terakhir sebagai Managing Director, Chief Risk Officer di PT Bank UOB Indonesia.

“Dengan formasi kepengurusan yang baru, CIMB Niaga akan terus meningkatkan pencapaian yang telah diraih saat ini. Kami akan senantiasa menjaga momentum pertumbuhan dengan fokus kepada strategi utama yang telah dicanangkan,” ujar Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

Sesuai ketentuan yang berlaku, RUPSLB diselenggarakan secara elektronik (e-RUPS) dengan menggunakan aplikasi eASY.KSEI. Selain itu, RUPSLB secara fisik juga dilaksanakan dengan media video conference yang saling terhubung antara tiga ruang rapat terpisah di Graha CIMB Niaga, Jakarta, sehingga peserta tetap dapat berpartisipasi aktif dalam RUPSLB. Tersedia pula alternatif pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) melalui aplikasi eASY.KSEI.

Adapun pemungutan suara dilakukan melalui mekanisme electronic voting (e-voting). Bagi pemegang saham/kuasanya yang hadir secara fisik di lokasi RUPSLB, melakukan e-voting menggunakan smartphone, mobile device, dan monitor layar sentuh. Sedangkan pemegang saham/kuasanya yang hadir secara elektronik, melaksanakan e-voting melalui aplikasi eASY.KSEI.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved