Kolaborasi BCA dan Cisco Indonesia Perkuat Keamanan Layanan Digital Perbankan

Cisco Indonesia dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi untuk memperkuat keamanan layanan digital perbankan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
ist
Cisco Indonesia dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi untuk memperkuat keamanan layanan digital perbankan melalui program Country Digital Acceleration (CDA). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cisco Indonesia dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi untuk memperkuat keamanan layanan digital perbankan melalui program Country Digital Acceleration (CDA).

Kolaborasi tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di BCA Wisma Asia 1, Jakarta Barat, belum lama ini.

CDA adalah program strategis Cisco yang bertujuan untuk mendukung akselerasi digitalisasi lintas industri melalui solusi teknologi yang dapat memberikan pelayananan terbaik yang lebih bermanfaat dan efisien untuk masyarakat.

Baca juga: 10 Langkah Membuka Rekening BCA Secara Online, Tak Perlu Pergi ke Kantor Layanan

Cisco Indonesia sendiri secara konsisten sudah melakukan program ini selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

Managing Director Cisco Indonesia, Marina Kacaribu mengatakan, pihaknya senang BCA dapat menjalankan program ini (CDA) secara bersama- sama, apalagi Bank BCA itu sendiri merupakan salah satu bank terdepan.

Baca juga: Lowongan Kerja BCA, untuk Lulusan S1, Tersedia 8 Formasi, Dibuka hingga 31 Desember 2021

"Oleh karena itu agenda digitalisasi BCA tentunya juga akan dapat memajukan agenda digital industri perbankan,” kata Marina Kacaribu dalam keterangannya, Selasa (4/2/2022).

Marina juga menyambut keinginanan BCA untuk memperkuat ketahanan layanan digital.

Diharapkan melalui program CDA, BCA dapat meningkatkan security posture dan memberikan layanan digital yang lebih baik dan aman untuk masyarakat.

Solusi yang diberikan Cisco untuk BCA yakni melalui platform SecureX yang merupakan platform keamanan yang terintegrasi dan telah dilengkapi dengan seluruh produk Cisco Security lainnya seperti Secure Endpoint, Secure Workload, dan Secure Internet Gateway.

Baca juga: Segera Melantai di Bursa Efek, Ini Sederet Persiapan BCA Digital

Melalui SecureX, sistem keamanan pelanggan dapat disederhanakan dan diperkuat di seluruh jaringan hingga aplikasi secara lebih maksimal.

SecureX dapat membantu BCA untuk meningkatkan kemampuan pemantauan dan respons keamanan yang cepat jika terjadi ancaman siber.

Cisco menunjuk PT Mastersystem Infotama untuk menjadi implementor dari solusi ini.

“Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi BCA maupun Cisco,” ujar EVP Enterprise Security BCA, Thomas Lahey.

Program CDA yang dilaksanakan oleh Cisco ini merupakan salah satu bentuk komitmen Cisco sebagai perusahaan teknologi yang terus mendukung akselerasi agenda transformasi digital Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved