Resmi Bergabung Menko Marves, Ini Tugas yang Akan Dijalankan Rachmat Kaimuddin

Sebelumnya, Rachmat Kaimuddin merupakan direktur utama PT Bukalapak.Tbk sejak Januari 2020

Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Reynas Abdila
Rachmat Kaimuddin 

Laporan wartawan Tribunnews, NamiraYunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin resmi bergabung ke Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). 

Kabar itu disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada konferensi pers virtual, Senin (3/1/2022).

Dalam siaran pers disebutkan, Rachmat Kaimuddin akan mengisi jabatan sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor (Penasihat Istimewa Pengembangan Teknologi dan Keberlanjutan).

“Tugas dari Rachmat Kaimuddin sendiri akan membantu dalam memberikan laporan pribadi kepada saya, selaku Menko Maritim dan Investasi,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, Rachmat Kaimuddin merupakan direktur utama PT Bukalapak.Tbk sejak Januari 2020 dan resmi mengundurkan diri terhitung sejak 28 Desember 2021.

Baca juga: Menko Luhut Sanjung Eks Bukalapak Rachmat Kaimuddin Rela Tinggalkan Private Sector Demi Negara

Bergabungnya Rachmat Kaimuddin ke Kemenko Marves bukan tanpa alasan, dilatarbelakangi  prestasi serta pengalamannya yang diharapkan bisa membantu menyukseskan program-program yang dijalankan Pemerintah.

Baca juga: Dari Bukalapak ke Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Pengabdi Negara

Luhut menyatakan, bergabungnya Rachmat ke timnya merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan kebermanfaatan, sekaligus mendorong tranformasi di bidang pembangunan teknologi Indonesia.

Meski tidak dijelaskan secara gamblang pekerjaan apa saja yang akan ditangani Rachmat Kaimuddin di jabatan barunya sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor, Rachmat akan membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai kendala dalam pembangunan seperti pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved